Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Apr 2024 - 22:05:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN soal Ini

tscom_news_photo_1714489529.jpg
Kepala BIN Budi Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) kembali menggelar survei nasional pada 24-29 April 2024 lalu untuk memotret persepsi publik persepsi publik terhadap kehadiran Tim Bola Voli BIN dan STIN BIN hasil binaan Kepala BIN, Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D.

Seperti diketahui, tim olahraga bola voli baik putra maupun putri BIN dan STIN BIN tengah berjuang untuk menempati rating pertama dalam klasemen Pro Liga 2024. Sebelumnya, Tim Voli Jakarta BIN sempat menjuarai PLN Mobile Proliga 2023.

“Kami menilai, ini bukan hanya soal olahraga tapi bagaimana BIN ikut serta dalam memberikan kontribusi sosial dalam membangun solidaritas kebangsaan melalui olahraga," ujar Ali Ramadhan, Direktur Riset LPI di Jakarta, (30/4/2024).

Dari temua survei LPI, terdapat 77,7 persen publik yang mengapresiasi kehadiran tim voli BIN dan STIN BIN di kancah olahraga nasional dengan rincian 42.2 persen responden mengapresiasi, 14.4 persen responden cukup mengapresiasi, dan 21.1 persen sangat mengapresiasi dari total 1.200 sampel untuk populasi dari semua generasi (Baby boomers, X, Y, Milenial, dan Z) di Indonesia.

Teknik sampling yang digunakan pada riset ini adalah Stratified Random Sampling dimana sampel yang diambil dibagi menjadi beberapa sub kelompok, atau strata, berdasarkan karakterisitik yang sama.

Berdasarkan teknik sampling tersebut, jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 1.200 responden dengan margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar ±2.88 pada tingkat kepercayaan 95%.

tag: #bin  #budi-gunawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...