Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 01 Okt 2024 - 23:07:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Komitmen Pimpinan DPR Kerja Solid Demi Tingkatkan Kepercayaan Rakyat ke Dewan

tscom_news_photo_1727798852.jpg
Cucun Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 4 wakil ketua DPR RI akan mendampingi Puan Maharani yang kembali terpilih sebagai Ketua DPR. Para pimpinan DPR RI periode 2024-2029 memastikan siap bekerja dengan solid demi meningkatkan kepercayaan rakyat kepada lembaga legislatif.

Penetapan pimpinan DPR digelar dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2024-2025, pada Selasa (1/10/2024) sore. Pada Rapat Paripurna ini, DPR memilih dan menetapkan pimpinan DPR di mana Puan Maharani dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) juga kembali terpilih sebagai Ketua DPR.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, dewan pun menyetujui penetapan 4 wakil ketua (Waka) DPR periode 2024-2029. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad (Fraksi Gerindra), Adies Kadir (Fraksi Golkar), Saan Mustopa (Fraksi NasDem), dan Cucun Ahmad Syamsurizal (Fraksi PKB). Penentuan alat kelengkapan dewan (AKD) dan pimpinannya akan dibahas pada agenda DPR selanjutnya.

“Kalau saya sebagai wakil ketua yang baru siap ikut ospek dulu dengan para senior dulu, sebagai junior. Yang pasti saya punya kaidah bagaimana menjaga prestasi-prestasi pimpinan yang kemarin yang sudah cukup luar biasa baik,” ungkap Cucun dalam konferensi pers Pimpinan DPR terpilih usai Rapat Paripurna.

Cucun mengatakan siap mendukung, berkontribusi dan berkolaborasi agar DPR bisa bekerja untuk rakyat dengan lebih baik lagi.

“Kita siap mengikuti apa yang sekarang sudah solid, lebih tingkatkan agar lebih solid lagi,” tutur Legislator dari Dapil Jawa Barat II itu.

Sementara Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pimpinan DPR bersama seluruh anggota dewan periode ini akan berusaha melunasi utang kepada rakyat dengan menyelesaikan program yang belum selesai dari periode DPR sebelumnya.

"Pertama, kami harus melunasi utang-utang kepada rakyat bagi program yang belum selesai," ujar Dasco.

Legislator dari Dapil Banten III ini juga memastikan DPR periode sekarang akan melakukan berbagai inovasi untuk menunjang kinerja dan kerja-kerja dewan. Tentunya, kata Dasco, hal tersebut demi kemajuan Indonesia.

"Kedua, kami akan meningkatkan kinerja DPR dan membuat terobosan baru untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara," tegasnya.

Di sisi lain, Saan Mustopa menyatakan siap menjaga dan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap DPR seperti arahan Puan dalam pidatonya. Selain itu, DPR periode 2024-2029 juga disebut harus meningkatkan kinerja dengan semangat kebersamaan.

“Seperti tadi ditekankan pada pidato awal masa sidang oleh Ibu Ketua, tentu ini harus menjadi komitmen bersama. Jadi meningkatkan kepercayaan terhadap DPR itu menjadi hal yang sangat penting,” papar Saan.

“Dan saya tentu sebagai anggota dan wakil ketua DPR yang baru akan ikut bersama-sama menjaga dan meningkatkan kinerja dengan semangat kebersamaan DPR ini,” imbuhnya.

Melengkapi komitmen 3 wakil ketua DPR lainnya, Adies Kadir memastikan pimpinan DPR siap mendukung seluruh anggota dewan periode sekarang dalam melanjutkan keberhasilan DPR periode sebelumnya. Termasuk keberhasilan Puan dan Dasco memimpin DPR pada periode 2019-2024.

“Yang kita lihat lima tahun lalu banyak kepentingan dan masyarakat yang telah tersampaikan dan tersalurkan,” sebut Adies.

“Tentunya saya pribadi dan Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar mendukung seluruh kegiatan daripada pimpinan yang mendukung untuk menyejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia,” tutupnya.

tag: #pkb  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Puan Siap Jadikan DPR Rumah Rakyat yang Sesungguhnya: Terbuka dan Aspiratif

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 02 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani siap menjadikan DPR RI sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya. Ia menegaskan siap mewujudkan DPR RI sebagai parlemen yang modern, terbuka, dan ...
Berita

Terpilih Kembali Jadi Ketua DPR, Puan Sampaikan Terima Kasih ke Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Puan Maharani kembali terpilih sebagai Ketua DPR RI. Usai dilantik sebagai Ketua DPR RI Periode 2024-2029, Puan pun mengucapkan terima kasih kepada rakyat dan mengingatkan ...