Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 21:50:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Akan Pulangkan 176 Pengemis Ke Kampungnya

13gepeng di masjid`.jpg
pengemis yang masih banyak di Jakarta (Sumber foto : istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta akan memulangkan 176 pengemis ke kampung halaman mereka.Pemulangan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada H-7 menjelang lebaran.

Kepala Dinas Sosial DKI, Masrokhan mengatakan ratusan PMKS (Penyandang Kesejahteraan Sosial) yang akan dipulangkan ke daerah merupakan pengemis yang terjaring sejak awal Ramadhan.

Selama Ramadhan, ratusan pengemis telah memperoleh pembinaan di beberapa panti sosial, diantaranya Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

"Pengemis yang terjaring mulai awal Ramadhan hingga minggu lalu, akan kita akan pulangkan nanti H-7," jelas Masrhokan, Selasa (7/7).

Selain mendapatkan pembinaan, kata Masrhokan, ratusan pengemis dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) tersebut juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak kembali ke Ibu Kota. Sehingga apabila kelak tertangkap lagi, mereka akan dikenakan sanksi yang lebih berat.

Kepada para pengemis yang akan dipulangkan ke daerah asal, Masrhokan mengimbau agar mereka hidup di kampung halaman dan membangun daerah asalnya menjadi lebih maju.

Selain itu, Masrhokan juga mengajak masyarakat dapat bersama-sama dengan Pemprov DKI Jakarta menegakkan Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, dengan cara tidak menyantuni sesuatu di jalan.(ss)

tag: #pemulangan pengemis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement