Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 16 Jul 2015 - 11:55:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok Din Syamsudin Jadi Khatib Shalat Id di Alun-Alun Yogyakarta

30din syamsudin (IK).jpg
Din Syamsudin, Ketua Umum PP Muhamadiyah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PP Muhammadiyah sudah memastikan akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah pada Jumat, 17 Juli 2015. Ketua umum Pimpinan Puasat Muhammadiyaj Din Syamsuddin akan menjadi khatib shalat id di Alun-alun Kota Yogyakarta.

Menurut humas PP Muhamadiyah Eddy Kuschayanto, di PP Muhammadiyah ada tradisi seorang ketua umum wajib menjadi khatib shalat id di Alun-alun Yogyakarta. "Tradisinya memang begitu, siapapun ketua umumnya," ujar Eddy saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (16/2015).

Usai shalat idul fitri, para pengurus PP Muhammadiyah biasanya langsung berkumpul di Kantor PP Muhammadiyah di Jalan Teuku Cik Ditiro untuk berhalalbihalal dengan warga Yogyakarta.

Muhammadiyah sudah lama memastikan pelaksanaan idul fitri 1 Syawal 1436 H pada Jumat, 17 Juli 2015. Sementara itu, Pemerintah RI baru akan menetapkannya pada sidang isbat di Kementerian Agama, Kamis (16/7/2015) petang.(ris)

tag: #din  #muhamadiyah  #shalat id  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...