Zoom
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 28 Jul 2015 - 23:41:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar tak Seperti Papua, Jurnalis Sulbar Minta Pemuka Agama Jaga Toleransi

34insiden-terbakarnya-masjid-di-tolariko-papua_20150717_203219.jpg
Pembakaran masjid di Tolikara (Sumber foto : Ist)

´┐╝MAMUJU (TEROPONGSENAYAN)- Forum jurnalis Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meminta kepada pemuka agama di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

"Kami berharap agar umat beragama di Mamuju tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama," kata ketua Forum Jurnalis Mamuju Yusuf Umar di Mamuju, Sulbar, Selasa.

Dia mengatakan, jurnalis Mamuju telah menggelar acara halal bihalal dan dialog yang dihadiri pemuka agama tokoh masyarakat unsur pemerintah serta jurnalis di Mamuju.

Menurut dia, dalam pertemuan itu juga dibangun komitmen antara seluruh pemuka agama di Mamuju untuk membangun kerukunan dan toleransi serta kedamaian diantara pemeluk umat beragama.

Umar mengatakan, kejadian di Kabupaten Tolikara Papua berupa pembakaran rumah ibadah tidak boleh terjadi di Mamuju.

"Kita berharap agar kejadian di Tolikara tidak terjadi di Mamuju sehingga komitmen untuk mempertahankan toleransi kerukanan beragama mesti dijalankan," katanya.

Ia juga berharap agar jurnalis di Mamuju dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan menjunjun tinggi kode etik jurnalistik tanpa memberitakan segala hal yang dapat memicu konflik. (iy/an)

tag: #Perda bermuatan sara  #pembakaran masjid di papua  #gerindra  #sulbar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...