Jakarta
Oleh untung ss pada hari Sabtu, 22 Agu 2015 - 14:11:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bentrok Kampung Pulo, 27 Warga Dilepas, 3 Tersangka Pembakar Bekhoe

36beckho terbakar.jpg
Bekhoe terbakar (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Polisi membebaskan 27 warga yang diamankan saat terjadi bentrokan aparat dan warga ketika penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8). Sedangkan tiga orang ditetapkan sebagai tersangka pembakar backhoe.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Umar Faroq mengatakan, ketiga pelaku ditangkap Jumat (21/8). Ketiga masih remaja dan diringkus di rumahnya masing-masing. “Mereka itu di luar 27 orang yang kita amankan,” ujarnya, Sabtu (22/8).

Ketiga pelaku yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi memiliki cukup bukti dari keterangan beberapa saksi. Ketiga pelaku juga sempat melempar bom molotov ke alat berat pada saat proses penertiban.

“Pelaku dapat dikenakan pasal berlapis akibat tindakan yang anarkis, yakni pasal 170 dan pasal 177 dan terancam mendapatkan hukuman maksimal tujuh tahun penjara," katanya.

Untuk 27 orang yang diamankan, kata Kombes Umar, semuanya akan dikembalikan pada orang tuanya. Sebab, pelaku kebanyakan masih di bawah umur. Namun ia menegaskan penyelidikan akan terus berjalan. (ss)

tag: #kampung pulo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...