Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 14:28:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Dailami Firdaus Kecam Larangan Ahok Potong Hewan Kurban Selain di RPH

56hewan_kurban.jpg
Hewan Kurban (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang melarang pemotongan hewan kurban selain di rumah potong hewan (RPH) dikecam. Salah satu kecaman datang dari Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta Dailami Firdaus.

"Pernyataan Ahok ini jelas bertolak belakang dengan Surat Edaran Ingub Nomor 168/2015, dimana tidak terdapat satupun kata atau kalimat pelarangan untuk melakukan penyembelihan/pemotongan hewan di luar RPH," ujar Dailami kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Dailami menilai pernyataan Ahok telah menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya umat Islam Jakarta yang merayakan Idul Adha. Cucu dari ulama Betawi KH Abdullah Syafi’i ini mendesak Ahok untuk meminta maaf kepada umat Islam. Bukan hanya itu, Dailami juga menuntut agar Ahok meralat pernyataannnya di hadapan media massa secepatnya.

"Meminta maaf dan meralat ucapannya perlu dilakukan segera agar tidak terjadi hal-hal yang meresahkan bagi masyarakat muslim di DKI Jakarta," pungkas Dailami. (mnx)

tag: #Ahok larang potong hewan kurban selain di RPH  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...