Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 26 Sep 2015 - 14:26:50 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP PKB Sembelih Hewan Kurban 58 Ekor Sapi

95kurban-pkb.jpg
Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding bersama sejumlah pengurus lainnya ikut memotong sapi kurban di kantor PKB, Jakarta, Sabtu (26/09/2015).‎ (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) berkurban sebanyak 58 ekor sapi dan ratusan kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding disela-sela acara pemotongan hewan kurban di halaman kantor PKB, jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).‎

Ia menyebut, dari 58 ekor sapi dan ratusan kambing tersebut, sebanyak 8 ekor sapi prosesi pemotongannya dilakukan di kantor DPP PKB, sementara yang lain dikirim ke beberapa kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) diseluruh Tanah Air.

Daging kurban selanjutnya akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu ‎daan dilanda kekeringan seperti Wonogiri, NTT, Kalimantan dan beberapa daerah perbatasan.

"Ada 58 sapi dan kambing lebih banyak lagi yang kita salurkan ke daerah. Terutama di DPW kita dorong ke daerah yang susah dan kering yaitu di Wonogiri, NTT, Kalimantan di perbatasan," kata Karding.

Dikatakan Karding, dengan persembahan hewan kurban ini diharapkan membawa berkah dan hikmah bagi semua orang terutama DPP PKB.

"Kita cari daerah yang butuh sentuhan kita. Supaya makna korban ini betul-betul sampai pada substantifnya," ujarnya.(yn)

tag: #dpp pkb  #hewan kurban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement