Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 13 Des 2014 - 15:20:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kurikulum 2013 Dihentikan, PAN: Tak Perlu Persetujuan DPR

60Teguh Juwarno (sahlan).jpg
Teguh Juwarno (Sumber foto : Sahlan Ake/Teropong/Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi X DPR Fraksi PAN Teguh Juwarno menyatakan, kebijakan penghentian sementara kurikulum 2013 yang dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan tidak butuh persetujuan dari DPR.

"Tidak perlu. Tidak apa-apa," kata dia usai menjadi pembicara pada diskusi bertemakan "Mencari Kurikulum yang Maksimum" di Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Hak DPR, lanjut Teguh, hanya memberikan persetujuan pada persoalan alokasi anggaran yang sudah disetujui di periode sebelumnya.

Mantan penyiar itu berpendapat, respons penolakan dari berbagai daerah akibat kebijakan penghentian kurikulum 2013 itu lebih disebabkan karena terhentinya program pengadaan buku yang sudah terlanjur dicetak.

Teguh meyakini, bahan ajar kurikulum 2013 yang sudah terlanjur dicetak tidak perlu dipersoalkan. Menurutnya, sejumlah buku tersebut tetap bisa dimanfaatkan. "Bukunya tetap bisa diadakan, karena ini bukunya bisa jadi buku pengayaan, buku tambahan referensi buat sekolah maupun para guru. Jadi sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," jelasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghentikan kurikulum 2013. Untuk sementara, kurikulum yang digunakan akan kembali menggunakan kurikulum 2006.(yn)

tag: #Kurikulum 2013  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...