TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 22:20:34 WIB
Bagikan Berita ini :

PBNU Ikut Tengahi Konflik di Tubuh PPP

28Logo PPP.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP Arsul Sani mengungkapkan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj ikut menengahi konflik yang terjadi di tubuh PPP.

Melalui dirinya, ujar Arsul, dua pengurus DPP PPP dari kubu Romahurmuziy maupun Djan Faridz dapat berkomunikasi dalam proses penjajakan rekonsiliasi.

"Melalui pihak ketiga, seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj," sebutnya di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (18-2-2015).

Wasekjen PPP kubu Romahurmuziy itu menyatakan bahwa dinamika politik di partainya sudah mulai mencair. Saat ini, kata dia, jalinan komunikasi kedua belah pihak sudah mulai intens membahas islah.‎

"Pengurus DPP PPP yang berada di dua kubu antara mas Romi (Romahurmuziy) dan pak Djan (Faridz) sudah sering berkomunikasi baik langsung‎ atau melalui pihak ketiga," ungkapnya.

Arsul mengklaim kubunya telah dimenangkan oleh keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menolak gugatan kubu Djan Faridz.

"‎Kalau dari kubu Romi, maka meskipun PN Jakarta Pusat memenangkan kubu Romi dengan menolak gugatan yang ingin batalkan DPP hasil muktamar Surabaya, maka upaya islah tetap kita lanjutkan. Prinsipnya kami tidak mau menang-menangan karena yang ada ditempatnya Pak Djan Faridz juga bagian dari keluarga besar PPP‎," tandasnya.(yn)

tag: #PPP  #Romahurmuziy  #Djan Faridz  #PBNU  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...