Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 07:13:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Audit Kebocoran Data, Facebook Klaim Libatkan Tim Besar

19rudiantarafacebook.jpg
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Vice President Public Policy Facebook Asia Pasific, Simon Milner (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Vice President Public Policy Facebook Asia Pasific, Simon Milner mengatakan pihaknya belum memastikan kapan audit Facebook (FB) tentang kebocoran data pengguna akan selesai.

“Kami tidak berencana kapan itu dapat selesai. Kalau sudah ada informasinya pasti akan segera diinformasikan ke setiap orang, termasuk Pak Menteri,” ujarnya di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Simon mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah orang untuk mengaudit perihal kebocoran data pengguna tersebut.

“Kita memiliki tim yang besar untuk bekerja mengaudit,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, seluruh dunia menunggu hasil audit tersebut dan pihaknya berjanji akan berbenah diri.

“Kami melakukan hal yang sama di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ini momen untuk kami lebih menjaga keamanan data secara lebih komprehensif. Pertemuan ini menjadi kesempatan untuk perbaikan diri,” tutupnya.

Sementara itu, Mentri Kominfo Rudiantara mengatakan, pihaknya tidak memberi tenggang waktu kepada Facebook. Saat bersamaan, Kemenkominfo juga terus berkoordinasi dengan kepolisian.

“Emang sim card ada masa tenggatnya. Ini saya koordinasikan terus terutama dengan pihak kepolisian yang memproses secara paralel,” ujar Rudiantara. (plt)

tag: #facebook  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement