Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 08:05:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Jimly Dukung Peringatan KAA

57Jimly DKPP.jpg
Prof JImly Asshiddiqie Pengamat Hukum Tata Negara (Sumber foto : Bawaslu.go,id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gema dan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung harus menjadi momen penting untuk kemerdekaan Palestina. Karena itu perlu mendapat support. "Mari kita dukung 3 Dokumen KAA 2015: Pesan Bandung, Deklarasi Kemitraan & Deklarasi Dukungan Palestina Merdeka. Hidup Asia-Afrika !!," kata mantan pengamat hukum tata negara Jimly Asshiddiqie dalam twitternya Jimly Asshiddiqie @JimlyAs, Senin (20/4/2015).

Sementara itu Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menegaskan peringatan 60 tahun KAA hanya akan memberikan relevansi dan signifikansinya manakala semangat dan cita-cita awal KAA bisa diwujudkan, yaitu membebaskan bangsa-bangsa anggotanya dari penjajahan. "Saat ini tersisa satu penjajahan yaitu palestina," terangnya kemarin.

Oleh karena itu, kata anggota Fraksi PKS, pihaknya menunggu apa yang akan dihasilkan pertemuan KAA ini. "Lalu relevansi dan signifikansi KAA juga diukur pada bagaimana agenda pembangunan dan kemakmuran negara-negara anggota KAA bisa diwujudkan tanpa penjajahan ekonomi dan politik modern," ujar dia lagi.

Mantan Ketua Fraksi PKS ini menambahkan kemerdekaan yang hakiki harus diwujudkan dengan kemandirian dalam pembangunan dan kemakmuran meski tetap dalam kerangka kerjasama kawasan dan global. "Lalu relevansi dan signifikansi KAA juga bila dihasilkan resolusi konflik di negara-negara anggota KAA yang mengarah pada disintegrasi atau bahkan de-eksistensi negara2 anggotanya. Konflik di kawasan timteng juga harus jadi agenda serius," pungkasnya. (ec)




tag: #Konferensi Asia Afrika  #Penjajahan Palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement