TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 20 Apr 2015 - 22:05:17 WIB
Bagikan Berita ini :
Rotasi Anggota Komisi Fraksi Golkar

Bamsoet: Keputusan Ketua DPR Sudah Tepat

80Bamsoet.jpg
Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi Partai Golkar (FPG) menilai tepat keputusan Ketua DPRRI Setya Novanto mengesahkan rotasi anggota DPR FPG di komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan. Langkah tersebut dinilai telah sesuai dengan UU nomor 17 tahun 2014 serta peraturan tata tertib DPR nomor 1 tahun 2014 pasal 8 ayat 5.

"Rotasi bagi anggota DPR seharusnya tidak dipolitisasi atau didramatisir seolah-olah perpindahan ke komisi lain tersebut akan membuat dunia kiamat‎," ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRRI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Menurut Bamsoet, rotasi merupakan hal biasa yang disesuaikan dengan kebutuhan fraksi. Ia berharap anggota dewan yang dirotasi dapat menerima keputusan ketua DPR tersebut dengan legowo.

"Tidak perlu panik apalagi marah-marah. Malu lah pada rakyat. Anggota DPR harus siap ditugaskan di mana saja yang penting berbuat untuk kepentingan rakyat. Kalau ada anggota DPR pilih-pilih komisi, yang menjadi ambisinya patut dipertanyakan motif dan tujuannya. Apalagi sampai mengancam-ngancam ketua DPR seperti preman dengan mosi tidak percaya," ujarnya.

Bamsoet mengatakan‎DPR adalah lembaga tinggi negara bukan pasar impres. Menurutnya, ada aturan dan UU yang harus dihormati bersama. "Kami sendiri tidak gentar dengan gertakan. Anggap saja mereka lagi nembak membabi buta tapi dengan peluru hampa. Kalau mereka ancam akan gulirkan mosi tidak percaya kepada ketua DPR, kita pun bisa juga gulirkan 'mosi percaya' kepada ketua DPR dengan dukungan yang lebih besar dari yang mereka miliki," tutupnya. (al)

tag: #rotasi Fraksi Partai Golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...