Berita
Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 26 Jul 2023 - 14:19:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank Mandiri Raih Penghargaan Best Bank Diajang Euromoney Award for Excellence 2023, Darmadi Durianto: Buah dari Kepemimpinan yang Solid

tscom_news_photo_1690355963.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Prestasi menggembirakan datang dari salah satu Bank BUMN yakni Bank Mandiri. Salah satu bank terbesar milik BUMN itu baru saja diganjar penghargaan bergengsi dalam ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang dihelat di Hongkong, China, Selasa (25/07/2023).

Sekedar informasi, dalam ajang penghargaan itu, Bank Mandiri menyabet penghargaan kategori Best Bank In Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Bank Mandiri.

Menurutnya, penghargaan tersebut sangat layak diberikan karena kinerja dan prestasi Bank Mandiri selama ini performancenya sangat bagus.

"Pertama saya mengapresiasi penghargaan bergengsi yang diraih Bank Mandiri itu. Ini tentu saja menggembirakan bagi masyarakat Indonesia karena salah satu lembaga keuangan kita ternyata memiliki reputasi yang kredibel dikancah global," ucap Bendahara Megawati Institute itu saat dihubungi wartawan, Rabu (26/07/2023).

Darmadi menambahkan, penghargaan tersebut juga membuktikan bahwa tata kelola Bank Mandiri di bawah kepemimpinan Direktur Utamanya saat ini cukup bagus.

"Tentu saja penghargaan yang diraih tak terlepas dari managemen kepemimpinan yang solid. Saya kira pak Darmawan Junaidi selaku Dirut mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang bisa mengkonsolidasikan visi dan misi Bank Mandiri dengan baik. Tanpa kepemimpinan yang kredibel mustahil bisa meraih penghargaan bergengsi semacam itu, penghargaan ini merupakan buah dari kepemimpinan yang solid. Kepemimpinan di Bank Mandiri saat ini saya kira layak untuk diapresiasi," ujar Politikus PDIP itu.

Selain itu, Darmadi juga mengatakan, sejumlah terobosan yang dilakukan dalam program-program strategis yang diluncurkan Bank Mandiri menjadi salah satu indikator dalam meraih penghargaan berskala internasional itu.

"Kita tahu ada sejumlah program andalan yang dibuat Bank Mandiri seperti digitalisasi keuangan di mana program ini merupakan ikhtiar mereka dalam memberikan layanan atau solusi keuangan yang bisa mempermudah para nasabah, ekspansi penyaluran kredit bagi UMKM yang cukup berhasil dan massif di mana per Mei 2023 Bank Mandiri berhasil mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 964,45 triliun, tumbuh 10,36% secara year on year (YoY)," papar Darmadi.

"Saya kira terobosan-terobosan tersebut di atas menjadi alasan kuat Euromoney memberikan penghargaan prestisius kepada Bank Mandiri. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih. Semoga Bank Mandiri ke depan terus meningkatkan performanya agar lebih baik lagi," pungkasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement