Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Mei 2015 - 15:09:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said: Pembubaran Petral Selama Ini Selalu Mentok di Presiden

96diskusi-sudirman-said.jpg
Suasana diskusi (Sumber foto : Bara/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral) merupakan persoalan yang sederhana dan tidak sesulit seperti yang dibayangkan.

"Modalnya untuk membubarkan Petral hanya kemampuan dan ketegasan tidak sulit yang dibayangkan," ujar Sudirman Said dalam sebuah diskusi dengan tema Energi Kita, Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Sudirman Menjelaskan lebih jauh bahwa Petral diisi oleh para mafia. Pertal, menurut Sudirman hanya diisi orang-orang yang berani menyuap saja kepada pejabat-pejabat dan politisi untuk melancarkan kepentingan kelompoknya.

Selain itu, dukungan oleh Presiden Joko Widodo juga sangat penting dalam pembubaran Petral.

"Saat saya dipanggil oleh Pak Jokowi saya menjelaskan bahwa langkah-langkah pembubaran Petral sudah sering dilakukan tapi selalu mentok di Presiden," ungkapnya. (iy)

tag: #petral  #jokowi  #pembubaran petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...