Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 29 Apr 2020 - 18:59:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Minta Perusahaan Farmasi Hasilkan Obat Terbaik Untuk Masyarakat

tscom_news_photo_1588161213.jpg
Subardi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Nasdem Subardi mengharapkan perusahaan farmasi terus menciptakan obat terbaik untuk masyarakat ditengah pandemi corona.

Menurutnya, sangat penting perusahaan Farmasi untuk menghasilkan produk terbaik untuk memenuhi kualitas obat terbaik sehingga dapat membantu masyarakat.

“Sebagai gabungan pengusaha farmasi harus memiliki analisis yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan, jumlah atau kualitas serta spesifikasi dari obat tersebut, apalagi saat wabah virus Corona ini," ujar Subardi lewat keterangan tertulisnya yang diterima Teropong Senayan, Rabu (29/04/2020).

Politisi yang akrab disapa Mbah Bardi itu mengatakan perusahaan farmasi harus memastikan kualitas produk obat obatan untuk masyarakat.

"Dengan begitu kita jadi tahu bahan yang digunakan aman atau tidaknya,” katanya.

Mbah Bardi menuturkan perusahaan farmasi mempunyai pekerjaan rumah untuk mendistribusikan kebutuhan obat obataj untuk masyarakat.

Hal tersebut untuk memastikan supaya perusahaan farmasi dapat menyiapkan kebutuhan obat obatan yang diproduksi negara sendiri.

“Kita ingin tahu apakah produk obat yang dihasilkan menggunakan bahan dari dalam negeri. Memang kita ingin bahan lokal saja, karena bagus untuk negara daripada impor," tuturnya.

Selain menyiapkan kebutuhan obat untuk masyarakat, Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menilai perusahaan farmasi mempunyai tugas untuk menstabilkan harga obat obatan.

Pasalnya, bila harga obat obatan itu tidak stabil dapat memberatkan masyarakat itu sendiri karena sampai saat ini pandemi corona masih merebak di Indonesia.

“Pengusaha farmasi harus bisa menstabilkan harga. Jangan memberatkan, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat, karena ini berhubungan dengan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

tag: #nasdem  #farmasi  #obat-obatan  #dpr  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...