Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 10 Jun 2020 - 16:19:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Polisi dan TNI Selamatkan Ibu Melahirkan di Semak-semak, Ini Kata Kapolsek Cengkareng

tscom_news_photo_1591779766.jpg
Bripka Achmad Haris dan Babinsa Seda Deni saat tengah meninjau ibu yang melahirkan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wujud kemanusiaan ditunjukkan oleh anggota Polri dan TNI. Adalah Bripka Achmad Haris seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng dan anggota Babinsa Serda Deni yang menyelamatkannyawa seorang ibu usai berjuang melahirkan bayi mungil di semak-semak kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (9/6).

Berkat kesigapan Achmad dan Deni, perempuan bernama Wahati (41) beserta bayinya dapat diselamatkan.

Dengan sigap, mereka bahu-membahu mengevakuasi seorang ibu dari tempat terbuka nan liar tersebutke pihak Puskesmas Cengkareng.

Awalnya, Bripka Haris mendapatkan laporan dari pihak keamanan West One City. Mereka mengatakan ada ibu yang melahirkan seorang diri tempat liar tanpa ada ditemani seorang pun. Sementara jabang bayi tengah ingin keluar.

Mengetahui laporan tersebut, tanpa pikir panjang Binmas dan Babinsa mendatangi lokasi. Benar saja, sang ibu telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan ari-ari yang masih menempel di cabang bayi tersebut.

Saatitu juga, keduanya langsung melakukan evakuasi ibu dan bayinya ke Puskesmas Kecamatan Cengkareng dengan menggunakan angkutan umum.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri membenarkan penyelamatan ibu bernama Wahati dan bayinya tersebut. Ia menuturkan ini merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat.

"Anggota kita bersama Babinsa mengevakuasi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan," ujar Khoiri dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 10 Juni 2020.

Saat ditemukan di lokasi, lanjut Khoiri, sang ibu telah melahirkan bayinya tanpa bantuan siapapun. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di Puskesmas Cengkareng.

"Ibu dan bayi selamat. Namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri," katanya.

tag: #tnipolri  #kemanusiaan  #ibu-dan-anak  #jakarta-barat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement