Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 23 Jul 2020 - 15:00:39 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR : Pembentukan Tim Pemulihan Ekonomi & Penanganan Corona Jangan Jadi Ajang Cari Panggung Sendiri

tscom_news_photo_1595491181.JPG
Acara Diskusi di Media Center DPR RI, Kamis (23/07/2020) (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi mengatakan kalau pembentukan lembaga baru yakni tim pemulihan Ekonomi Nasional dan penanganan corona jangan dijadikan ajang cari panggung sendiri.

Dalam hal ini, Intan menilai pemerintah harus melakukan kerja extraordinary secara terkoordinasi dan terintegrasi antara satu dan lain hal.

"Pembentukan lembaga baru komite penanganan covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tentu masyarakat berharap besar karena apa yang terjadi selama ini tidak terintregasinya kebijakan kebijakan multisektoral," kata Intan dalam acara diskusi di Ruang Media Center, Gedung DPR/MPR/DPD RI, Kamis (23/07/2020).

Intan berharap dengan hadirnya lembaga baru tersebut dapat hadir membantu ditengah masyatakat untuk menangani merebaknya wabah virus corona.

Pasalnya, pembentukan lembaga tersebut dapat lebih menspesifikan kerja pemerintah untuk penanganan wabah virus corona di Indonesia.

"Kalau dulu ada gugus tugas penangan covid 19 kalau sekarang lebih spesifik artinya tim tersebut tugas masing masingnya sudah ada," ujarnya.

Politisi PAN ini juga berharap kalau lembaga tersebut dapat mengimtegrasikan dan mengkoordinasi antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

"Saya berharap bahwa ini menjadi lebih terkoordinasi supaya hal yang bersifat lintas sektoral itu bisa terintregasi dan dapat menyelesaikan masalah," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-ix  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...