Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 13 Agu 2020 - 07:26:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Bila Ingin Maju Di Pilpres 2024, Sandi Uno Mesti Pindah Partai

tscom_news_photo_1597261427.png
Sandiaga Salahudin Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan kalauPerjalanan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, menuju Pilpres 2024 nampaknya akan menemukan jalan terjal dan tidak akan berjalan mulus jika maju lewat Partai Gerindra.

Hal tersebut karena Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto,diyakini akan kembali maju dalam kontestasi Pilpres tahun 2024.

“Prabowo punya niat untuk maju sebagai Capres di 2024. Karena di Gerindra sudah ada Prabowo.Gerindra sudah pasti akan calonkan Prabowo. Bukan Sandiaga Uno atau yang lainnya,”kata Ujang ketika dikonfirmasi, Rabu (12/08/2020).

Ujang juga menuturkan peluang Sandiaga untuk kembali diusung Gerindra sebagai Wakil dari Prabowo untuk Pilpres 2024 memiliki peluang yang tipis.

Pasalnya, semakin mesranya hubungan antara PDIP-Gerindra bisa jadi akanmemunculkan peluang kalau kedua partai ini akan berkoalisi untuk pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Santer dikabarkan kalau Menteri Pertahanan itu disebut-sebut akanberpasangan dengan puteri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,Puan Maharani, pada gelaran Pilpres 2024 nanti.

“Jadi harus diamankan dan harus dalam genggaman sendiri jabatan Ketum Gerindra tersebut,” tuturnya.

Atas dasar itu, jika Sandiaga tetap bertahan di Gerindra, rasanya Sandiaga Unoakan sulit mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pilpres 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) tersebut bila Sandiaga UnoIngin maju dalam pemilihan Presiden 2024, maka baiknya untuk
Sandiaga Uno lebih baik pindah partai untuk menggaet dukungan politik.

“Sandiaga Uno harus berjuang sendiri. Harus cari perahu lain,” pungkasnya.

tag: #sandiagauno  #prabowo-subianto  #partai-gerindra  #pdip  #puan-maharani  #presiden2024  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement