Oleh Rihad pada hari Senin, 07 Sep 2020 - 10:28:32 WIB
Bagikan Berita ini :

KAMI Bandung Mempertanyakan Alasan Pembatalan Izin Deklarasi

tscom_news_photo_1599449312.jpg
Syahganda Nainggolan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Para deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jawa Barat mempertanyakan alasan pembatalan sepihak terhadap deklarasi gerakan moral tersebut. Hal ini diinformasikan Sekretaris Badan Pekerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Syahganda Nainggolan lewat akunnya di Twitter. "Deklarasi KAMI JABAR. Info dari Presidium KAMI Jabar, besok Senin pagi (hari ini-red) ribuan rakyat akan mendatangi Gedung Sate mencari Satgas Covid-19, alasan apa mencabut rekomendasi kegiatan KAMI. Aksi dipimpin Kolonel (Purn) Sugeng Waras. Bagi yang waras boleh juga ikut melihat aksi tersebut ya," tulis @syahganda, Senin dini hari (7/9).

Ketua Badan Pekerja KAMI Ahmad Yani menjelaskan deklarasi KAMI Jabar pada hari Senin sebenarnya sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19. "Deklarasi KAMI dibatalkan sepihak oleh Satgas Covid-19. Dia sudah keluarkan izinnya, terus sore kemarin jam enam dibatalkan sepihak," kata Yani.

Namun upaya presidium KAMI Jabar meminta penjelasan mengenai alasan pembatalan rekomendasi kegiatan itu tak bisa dilakukan karena kantor itu sudah ditutup kemarin. Itu sebabnya, presidium KAMI bersama masyarakat Jabar akan mendatangi Gedung Sate dan mempertanyakan alasan pembatalan rekomendasi Satgas Covid-19.

Mantan Anggota Komisi III DPR ini juga memastikan Deklarasi KAMI Jabar tetap dilakukan, tetapi lokasinya dipindah ke rumah salah seorang deklarator gerakan itu di daerah Pasteur, Kota Bandung. "Deklarasi dilakukan di rumah. Kan mendadak, cari hotel sudah susah. Mungkin di salah satu rumah kawan di daerah Pasteur," jelasnya. Presidium KAMI Prof Din Syamsuddin dkk juga diagendakan tetap hadir di forum itu.

tag: #kami  #kota-bandung  #jabar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement