Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 22 Sep 2020 - 15:32:07 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sebut Lautan Jawa Bagian Selatan Nyaris Tidak Pernah Diperhatikan Pemerintah

tscom_news_photo_1600760415.JPG
Anggota Komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah mengatakan kalau Laut Jawa bagian selatan nyaris tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Pasalnya, kata Luluk potensi perikanan di Laut Jawa bagian selatan mempunyai potensi yang besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

"Laut jawa bagian selatan jawa itu nyaris tidak pernah menjadi perhatian yang serius dari pemerintah termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan padahal laut bagian selatan jawa itu memiliki potensi ekonomi yang besar karena berhadapan langsung dengan samudera hindia," kata Luluk saat Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Di Gedung DPR RI, Selasa (22/09/2020).

Luluk menyoroti kalau selama ini hanya laut bagian utara saja yang selalu diorientasikan yang sebenarnya di Laut bagian Utara sudah Overfishing.

"Selama ini selalu utara yang selalu diorientasikan yang sebenarnya sudah overfishing, jadi jangan kaget bila oknum kapal pencuri ikan operasinya diwilayah selatan," ujarnya.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan kalau pemerintah perlu memaksimalkan potensi perikanan di Laut bagian Selatan.

"Kegiatan di laut bagian selatan jawa perlu diprioritaskan karena memiliki potensi yang besar," tuturnya.

Luluk juga menyatakan pemerintah juga perlu memperhatikan kondisi nelayan di Laut bagian Selatan karena fasilitas prasarana disana masih kurang memadai.

"Termasuk bantuan ukuran kapal karena prasarana nelayan di bagian lautan selatan masih kurang memadai sebahian bahkan kehilangan nyawa," pungkasnya.

tag: #dpr  #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #pkb  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...