Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 24 Nov 2020 - 17:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fasilitas Kesehatan Tidak Begitu Menjamin, Legislator Ini Pilih Tahan Sakit Gigi Dibanding Berobat

tscom_news_photo_1606214974.jpg
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator PKS Kurniasih Mufidayati merasa pelayanan fasilitas kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini tidak menjamin.

Untuk itu, Kurniasih mengaku kalau ia lebih memilih menahan sendiri sakit gigi, ketimbang harus datang berobat ke fasilitas kesehatan.

"Saya sendiri aja, sakit gigi, tahanin aja sakit gigi. Dari pada itu berisiko, padahal kan nggak boleh gitu juga," ujar Kurniasih Mufidayati, dalam rapat kerja Komisi IX bersama Kementerian Kesehatan, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Selasa (24/11/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI tersebut mengatakan bila keengganannya mendatangi fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit untuk berobat karena merasa rasa takut terhadap penularan Covid-19.

Hal lain adalah permasalahan pelayanan kesehatan yang masih cenderung menggunakan program rujuk balik bagi pasien.

"Mengapa demikian? karena tadi, di samping pelayanan kesehatannya juga nggak terjamin, situasinya juga pandemi covid-19, nggak mendukung. Juga karena masih ada kecenderungan program rujuk balik bagi pasie belum optimal di fasilitas kesehatan," katanya.

Oleh karena itu, Kurniasih meminta kepada Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk mendorong fasilitas kesehatan bisa dipercaya rakyat untuk menjadi tempat pertama yang didatangi ketika rakyat mengalami sakit, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Nah ini kan juga suatu problem. Bagaimana Faskes kita ini bisa dipercaya oleh rakyat, menjadi tempat pertama yang mereka datangi di saat mereka sakit. Khususnya di tengah pandemi covid-19 yang orang itu takut (untuk pergi ke faskes). Jangankan untuk ke rumah sakit, ke Puskesmas aja orang takut," tandasnya.

tag: #pks  #dpr  #kementerian-kesehatan  #covid-19  #komisi-ix  #fasilitas-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement