Berita
Oleh Yoga pada hari Saturday, 27 Mar 2021 - 12:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Terkait Larangan Mudik Lebaran 2021, DPR : Langkah Tepat dan Bijaksana.

tscom_news_photo_1616818900.jpg
Rahmad Handoyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah melarang mudik lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan risiko penularan Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan angka penularan dan kematian Covid-19 masih tinggi terutama pasca libur panjang.

Terkait hal ini, Rahmad Handoyo Politikus PDIP Komisi IX DPR mengatakan bahwa kebijakan yang diambil Pemerintah soal larangan mudik adalah langkah yang tepat dan bijaksana.

"Kita apresiasi dan kita sambut baik keputusan pemerintah melarang mudik lebaran. Mengingat saat ini kita belum bisa kendalikan pandemi maka keputusan ini adalah tepat dan bijaksana. Apalagi menurut WHO minggu-minggu ini tren dunia kembali naik meskipun kebijakan PPKM skala mikro telah menunjukan hasil positif dengan ditandai di beberapa daerah," tandasnya pada wartawan, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya Pemerintah sebenarnya sudah mengambil keputusan untuk memangkas cuti liburan lebaran sebagai langkah untuk antisipasi kenaikan dari dampak libur panjang. Dari evakuasi libur panjang selalu di ikuti kenaikan paparan yg meningkat. Maka dari itu pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan tersebut.

tag: #dpr  #libur  #lebaran  #larang-mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement