Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 09 Jun 2015 - 17:24:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Sudirman Akhirnya Jawab Tudingan Jet Pribadi

16index.jpg
Menteri ESDM Sudirman Said (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah lama bungkam, Menteri ESDM Sudirman Said akhirnya buka suara terkait tudingan dirinya menggunakan pesawat jet pribadi yang difasilitasi oleh Petral.

Menurut Menteri Sudirman, pesawat jet pribadi itu adalah fasilitas yang disediakan oleh PT Pertamina (Persero) Tbk sewaktu kunjungan kerja ke daerah Arun, Aceh. Adapun kunjungan kerja itu adalah hal wajar.

"Acara di Arun itu adalah acara Pertamina dan saya memang dalam kegiatan di Singapura dua hari berturut-turut dan sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Tapi kemudian jam 10 malam saya ditelpon oleh protokol bahwa sebaiknya Menteri ESDM ada di Arun, karena Menteri BUMN yang harus mewakili tidak bisa hadir," ungkap Sudirman di sela-sela Raker di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Menurutnya, dirinya berasumsi jika dalam acara itu hanya dihadiri oleh Pertamina dan Presiden saja tanpa didampingi oleh seorang Menteri ESDM maka tidak pantas. Karena itu dia mencari jalan keluar dengan menyewa pesawat jet pribadi tersebut.

"Jadi saya bertanya ke Pertamina, bagaimana saya bisa sampai kesana, sementara sekarang jam 10 malam. Ya tidak ada jalan lain, carter pesawat. Jadi ini fungsional saja," tuturnya.

Lagipula Pertamina juga menyanggupi menyediakan transportasi dengan menggunakan pesawat carteran Pertamina, Pelita Air. "Saya jam 3 pagi bangun, karena harus mengejar rombongan dari Jakarta ketemu di Medan. Saya kira Pak Satya juga ada. ‎Dari Medan ikut rombongan pertama, kemudian karena memang saya dalam pertengahan meeting, jadi saya diantarkan lagi ke Singapura dengan pesawat Pelita Air. Pertamina mengatakan, biar kami yang membantu transportasinya," lanjut Sudirman. (ai)

tag: #DPR  #Sudirman Said  #Petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...