Berita
Oleh Yoga pada hari Thursday, 06 Mei 2021 - 11:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Pertama Penyekatan Mudik 2021, Sejumlah Kendaraan Dipaksa Putar Balik

tscom_news_photo_1620270906.jpg
Penyekatan Pertama Mudik 2021 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Petugas gabungan melakukan pengecekan secara ketat di hari pertama larangan mudik yang hendak masuk ke Tol Jakarta-Cikampek. Khusunya di pos penyekatan Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi.

Satu per satu mobil pribadi diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan larangan mudik tepatnya di Gerbang Tol Bekasi Barat. Sejumlah mobil yang hendak melintas tak luput dari pemeriksaan petugas.

Petugas yang berjaga menanyakan maksud dan tujuan perjalanan dari para pengendara. Jika dicurigai hendak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik petugas akan langsung meminta untuk putar balik kembali ke dalam Kota Bekasi.

Menurut Kasubnit Turjawali, Ipda Agung Rahmadi, dari pemeriksaan penyekatan pertama ini, sebanyak sepuluh mobil pribadi yang melintas diberhentikan. Menurutnya, untuk pemantauan awal petugas belum menemukan para pengemudi yang disinyalir hendak berangkat mudik.

Selama penerapan aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, petugas akan disiagakan selama 24 jam dalam mengawasi pergerakan masyarakat yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman. Untuk di Kota Bekasi, terdapat dua titik pos penyekatan yaitu di pintu masuk Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur. Sementara terdapat tujuh titik pos pantau mudik juga disiagakan yang tersebar di beberapa perbatasan Kota Bekasi.

tag: #mudik  #larang-mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement