Berita
Oleh Rihad pada hari Thursday, 17 Jun 2021 - 19:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Lowongan CPNS Kemenhub Dibuka, Syarat Mulai SMA Sampai S2

tscom_news_photo_1623933395.jpg
Kemenhub (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka lowongan pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 2.445 formasi yang tersebar di seluruh unit kerja. Beberapa unit kerja seperti Setjen, Itjen, Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, dan Perhubungan Udara. Selain itu. ada juga posisi Ditjen Perkeretaapian, Badan Litbang, BSDM, dan BPJT.

Untuk tahapan seleksi terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) 40 persen, seleksi kompetensi bidang (SKB) 60 persen. Syarat pendidikan mulai SMA sampai S2. Adapun untuk kelengkapan lamaran dapat dipersiapkan seperti ijazah, KTP dan beberapa lainnya sesuai kebutuhan.

“Bagi kamu yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari Kementerian Perhubungan, siapkan dirimu untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Tahun 2021. Berikut komposisi dan jumlah formasi yang akan dibuka untuk seleksi tahun ini,” tulis lowongan seperti yang dikutip kumparan melalui akun @kemenhub151, Kamis (17/6).

“Persiapkan diri kalian, dan tunggu informasi resmi selanjutnya melalui kanal resmi Kementerian Perhubungan ya,” lanjut informasi tersebut.

Secara umum, total jumlah kebutuhan CPNS 2021 yakni sebanyak 1.275.387 formasi. Terdiri dari 83.669 untuk pemerintah pusat dan 1.191.718 untuk instansi daerah.

tag: #kementerian-perhubungan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...