Berita
Oleh Aswan pada hari Saturday, 07 Agu 2021 - 13:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Adanya Temuan Sejumlah Beras Bansos Tak Layak Konsumsi. DPR Minta Bulog Perhatikan Kualitas.

tscom_news_photo_1628309629.jpg
Beras Bulog (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Ditemukannya sejumlah beras bantuan sosial (Bansos) tidak layak konsumsi atau mengumpal di Pandeglang, Banten, menjadi bukti bahwa Perum Bulog masih teledor dalam menjaga kualitas.

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menyanyangkan, kejadian ini lantaran terjadi di tengah warga yang sedang memerlukan bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Pada kondisi seperti ini mestinya Bulog memperlihatkan layanan yang baik kepada masyarakat yang sedang berjuang di masa pandemi Covid 19,” ujar dia, Sabtu, (7/8/2021).

Ia pun mengaku, jika Komisi VI DPR sebelumnya telah berkali-kali mengingatkan agar Bulog menjaga kualitas beras untuk rakyat.

“Diperlukan manajmen pengelolaan gudang yang lebih baik, monitoring pada pengangkutannya hingga distribusinya agar tepat sasaran,” tegas dia.

Ia menegaskan, beras sebagai makanan pokok mestinya dijaga kebersihan dan kualitasnya.

Sehingga, kata dia, jangan lagi ada temuan maupun isu beras bansos yang membatu lantaran terkena air, beras bercampur krikil atau tanah, beras yang sudah menguning, isu beras “plastik” dan semacamnya.

“Semuanya harap dijadikan bahan pelajaran untuk terus berbenah,” papar dia.

Meski demikian, ia menegaskan, pada dasarnya pihaknya sangat mendukung program pemerintah menyalurkan 288 ribu ton beras untuk keluarga kurang mampu, namun bantuan tersebut harus dalam kualitas baik.

“Skema bantuan sosial di masa PPKM ini merupakan momentum penting hadirnya negara di tengah kesulitan masyarakat,” papar dia.

Ia mengatakan, perum Bulog sebagai BUMN bidang pangan yang ditugaskan seharusnya menjalankannya secara profesional dengan beras yang terjaga kualitasnya.

“Saat ini, di beberapa daerah sudah mulai turun hujan. Bulog mestinya lebih cermat membaca situasi sehingga kualitas setiap 10 kilo gram beras untuk 28,8 juta keluarga penerima dapat terjaga,” tandasnya.

tag: #bulog  #dpr  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...