Oleh Wiranto pada hari Jumat, 20 Agu 2021 - 09:52:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Tragis, Pemain Masa Depan Afghanistan Tewas Jatuh dari Pesawat

tscom_news_photo_1629427972.jpg
Zaki Anwar (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemain muda sepak bola Afghanistan, Zaki Anvari, meninggal akibat jatuh dari pesawat. Zaki mencoba meninggalkan Afghanistan yang dikuasai Taliban namun tidak mendapatkan kursi. Hidupnya berakhir tragis, sebagian tubuhnya menempel di ban pesawat.

Kematian Anvari juga telah dikonfirmasi oleh Direktorat Edukasi Fisik dan Olahraga Afghanistan melalui sebuah postingan di Facebook.

Asisten manajer Timnas Afghanistan, Ali Askar Lali, dan rekan-rekan Anvari mengirim pesan duka atas kepergian sang pemain.

Jurnalis Babak Taghvaee melaporkan bahwa ada bagian tubuh Anvari yang ditemukan pada bagian roda mendarat pesawat AS.

"Sangat menyedihkan untuk mendengar bahwa salah satu pemuda yang mencoba kabur dari Kabul dengan memegang roda mendarat pesawat AS, USAF"s C-17Am adalah pemain muda Afghanistan, Zaki Anvari," tulis Taghvaee, dikutip dari Daily Star.

Daily Star melaporkan Anvari adalah pemain berusia 19 tahun yang cemerlang. Dia beberapa kali tampil membela Timnas muda Afghanistan.

Namun, Anvari harus menemui ajalnya dengan menyedihkan. Ia menjadi salah satu dari sejumlah korban tewas saat mencoba kabur dari Kabul dengan diam-diam menumpang di pesawat milik AS.

"Bagian tubuhnya ditemukan di bagian alat pendaratan pesawat," tambahnya.

Pesawat tersebut terpaksa melakukan pendaratan darurat. Ini karena ada sejumlah penumpang gelap yang berusaha menumpang pesawat itu.

The Washington Post mengabarkan bahwa seorang pejabat AS membenarkan kejadian tersebut.

"Ada beberapa orang Afghanistan menaiki bagian alat pendaratan pesawat dan berusaha menumpang saat pesawat lepas landas," tulis laporan The Washington Post.

"Pilot kemudian menyatakan situasi darurat bahwa mereka tak bisa menutup alat pendaratan. Kru pesawat mengubah jalur dan mendarat di negara lain. Mereka menemukan sisa tubuh manusia di roda ketika melakukan inspeksi."

tag: #taliban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...