Oleh Wiranto pada hari Jumat, 20 Agu 2021 - 22:16:03 WIB
Bagikan Berita ini :

TNI AU Telah Berhasil Evakuasi WNI di Afghanistan

tscom_news_photo_1629472563.jpeg
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Warga Indonesia telah dievakuasi dari Afghanistan. Keterangan mengenai pemulangan WNI dari Afghanistan disampaikan Menlu Retno Marsudi lewat akun Twitter resminya. Tidak disebutkan jenis pesawat TNI AU yang dikerahkan.

"Alhamdulillah, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan, dengan pesawat TNI AU. Pesawat saat ini sudah berada di Islamabad untuk melanjutkan penerbangan ke Indonesia," tulis Retno, Jumat (20/8/2021).

"Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staf KBRI, 5 WN Filipina, dan 2 WN Afghanistan (suami dari WNI dan staf lokal KBRI)," tambahnya.

Pesawat itu akan tiba di bandara Halim Perdanakusuma pada Jumat malam nanti. Sampai saat ini masih belum diketahui apakah dengan evakuasi itu, operasional KBRI Kabul tetap buka atau ditutup. Sebelumnya, KBRI Kabul tetap buka dengan operasional terbatas.

Terkait pemerintahan Afghanistan setelah dikuasai Taliban, Kementerian Luar Negeri RI menyatakan "prosesnya masih sangat cair" dan masih akan menunggu perkembangan selanjutnya.

Peneliti Politik Timur Tengah dari LIPI, Nostalgiawan Wahyudhi menilai langkah itu sudah tepat dengan tak gegabah mengakui maupun sebaliknya, menolak pemerintahan baru bentukan Taliban.

tag: #taliban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...