Oleh Aswan pada hari Rabu, 08 Sep 2021 - 10:06:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Aleg Ini Desak Polisi Lepaskan Peternak Ayam Yang Ditangkap Karena Bentangkan Spanduk Saat Jokowi Berkunjung di Blitar

tscom_news_photo_1631070410.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota DPR RI Fadli Zon mendesak kepolisian agar melepaskan seorang peternak ayam yang ditangkap karena membentangkan spanduk saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Kota Blitar, pada Selasa (7/9/2021).

Adapun spanduk itu bertuliskan pemberitahuan kepada Presiden Jokowi agar memperdulikan nasib peternak yang membeli pakan ayam dari petani jagung dengan harga yang sudah tidak wajar.

“Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.” Demikian tulisan spanduk itu.

Fadli Zon mengatakan bahwa spanduk itu untuk memberitahukan kepada Presiden tentang keadaan peternak ayam yang semakin memburuk. Menurutnya spanduk itu hanya aspirasi.

“Peternak ayam sedang dalam kondisi makin terpuruk. Harga telur jatuh sementara pakan ayam mahal. Spanduk itu hanya aspirasi pada ⁦Jokowi⁩ agar tahu kondisi sebenarnya dan ada jalan keluar bagi peternak ayam,” kata Fadli Zon dalam tweetnya yang dikutip pada hari, Rabu (8/9/2021).

Politikus Partai Gerindra ini meminta kepolisian agar melepaskan pria tersebut. “Tolong bebaskan peternak ayam yang bawa spanduk itu,” katanya.

Pria itu membentangkan spanduk tepat ketika presiden Jokowi lewat kerumunan warga yang menanti Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi vaksinasi di area PIPP Kota Blitar menuju Makam Bung Karno.

Di tengah kerumunan, pria itu membentangkan sanduk tersebut tepat ketika presiden Jokowi membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada kerumunan warda.

Setelah rombongan Jokowi telah berlalu, spanduk itu langsung dirampas polisi dan pria itu dibawa ke kantor polisi. Hingga kini belum diketahui nasib pria tersebut.

tag: #dpr  #peternak-ayam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...