Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 12 Okt 2021 - 17:30:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Canggung, Waka Komisi III DPR Ini Puji Kelezatan Semur Daging ala Warga Binaan Rutan Medaeng Surabaya

tscom_news_photo_1634034615.jpg
Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (berkemeja putih saat melihat warga binaan rutan Medaeng Surabaya memasak semur daging) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ada hal menarik dibalik Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Kanwil Kemenkumham Jatim.

Pasalnya, rombongan Komisi III yang dipimpin oleh wakil ketua Adies Kadir melakukan kunjungan langsung ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Selasa (12/10).

Dalam kesempatan tersebut, Adies beserta rombongan anggota komisi III DPR RI lainnya melakukan hearing langsung dengan warga binaan sekaligus mencicipi semur daging di dapur rutan.

Kunjungan itu berlangsung menjelang tengah hari. Rombongan mengawali kunjungannya dengan melakukan inspeksi area rutan berpenghuni 1.836 orang itu.

Ditemani Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan jajaran, kegiatan dimulai dari pelayanan penitipan barang secara drive thru, ruang informasi dan pengaduan hingga dapur umum.

Para wakil rakyat tersebut melihat satu persatu menu yang tengah dimasak. Dari sekian masakan ada satu menu yang membuat Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir begitu tergoda untuk mencicipinya adalah semur daging yang tengah di masak salah seorang WBP.

Warna kuah coklat pekat berpadu dengan tekstur daging yang terlihat begitu empuk menggugah selera ditambah lagi aromanya yang wangi semakin menguatkan cita rasa semur daging tersebut.

“Enak sekali rasanya,” puji Adies. Adies pun memuji kepandaian chef asal rutan tersebut dalam meracik bumbu. “Nanti kalau sudah bebas, ikut saya kita buka restoran ya,” katanya sembari tersenyum.

Tidak hanya di dapur, di bimbingan kerja pembuatan roti, Adies juga memberi pujian terhadap berbagai macam kue yang dibuat oleh warga binaan.

“Nanti kami minta yang baru matang untuk kami makan di dalam bus,” pintanya kepada Kakanwil Krismono.

Usai melakukan inspeksi, digelar sidang yang tujuannya untuk hearing terkait pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Kemenkumham di wilayah.

Sebanyak 12 wakil rakyat lebih banyak mendengarkan apa saja yang masih diperlukan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya. Sehingga tidak ada pertanyaan apapun yang dilontarkan para anggota DPR.

Meski begitu, Kakanwil Krismono tetap memaparkan kondisi terkini kinerja yang dilakukan pihaknya. Mulai dari Pemasyarakatan, Keimigrasian, hingga Pelayanan Hukum dan HAM serta perihal anggaran. Krismono menyebutkan bahwa Jatim relatif kondusif dan terkendali.

“Saat ini kami fokus dalam pembenahan mendasar dan penanaman nilai-nilai integritas kepada seluruh jajaran kami,” ujar Krismono.

tag: #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...