Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Okt 2021 - 21:27:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Generasi Muda Diminta Manfaatkan Media Sosial dengan Konten yang Bernilai Jual

tscom_news_photo_1634999223.jpg
Media sosial (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Generasi muda dituntut untuk cakap digital untuk menjawab tantangan disrupsi digital dengan kemampuan atau cakap dalam pemanfaatan media sosial serta peningkatan produktivitas di era perkembangan saat ini. Sudah menjadi satu kewajiban bagi generasi muda untuk cakap dalam literasi digital di era pandemi saat ini.

Dengan cakap digital, generasi muda memiliki peranan besar dalam kemajuan berbagai sektor di Indonesia sehingga dapat lebih memahami penggunaan media digital dengan bijak serta dengan menyuguhkan konten dalam platform media yang bermanfaat.

"Kehadiran pandemi dan pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah cara kita beraktifitas dan bekerja. Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kehidupan masyarakat inilah yang semakin mempertegas bahwa kita tengah menghadapi era disrupsi teknologi," kata Semual A. Pangerapan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/10).

Selain itu, Webinar ini juga membahas mengenai peranan dan kontribusi generasi muda dalam meningkatkan produktivitas di era pandemi dan mengembangkan ekonomi digital.

Dalam pengantarnya, Rizki Sadig menyampaikan beberapa point kepada peserta wibinar salahsatunya, mengenai perkembangan dunia digital teknologi informasi dan komunikasi yang sangat masif.

"Dimana dengan adanya situasi pandemi kita dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan bersosialisasi dalam segala aktifitas melalui dunia digital. Untuk itu, di masa pandemi saat ini kita wajib meng-upgrade diri kita semaksimal mungkin sebab nyaris seluruh kegiatan sosial kita saat ini dihubungkan dengan media sosial maupun media digital. Hal ini merupakan implikasi untuk anak muda untuk membangun jaringan-jaringan baru atau meningkatkan kapasitas populasi di Indonesia," kata Sadiq.

Sementara Faysal Antonio menjelaskan bahwa saat ini setiap bisnis harus memiliki satu atau epat halaman di media sosial, yang di mana hal itu untuk melayani semua berbagai jenis pembeli.

"Hal ini sangat membantu terutama bagi kita yang sedang membangun bisnis, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat merusak reputasi jika kita melakukan beberapa kesalahan," ucapnya.

Kemudian Sakhna Fawatihul Bilad menambahkan cara untuk generasi cakap digital dengan memanfaatkan media sosial dengan baik seperti membuat konten yang sesuai dengan bakat dan minat kita masing-masing karena sejatinya pekerjaan yang kita sukai dan tidak dipaksakan itu akan lebih berjalan dengan lancar dibanding sesuatu hal yang dipaksakan.

"Terlepas dari konten yang sudah kita buat baik konten travelling, foto-foto dan lain-lain ada sedikit hal yang sudah kita bantu untuk Indonesia yaitu mempromosikan. Dengan itu kita seabagai generasi milenial cakap digital dapat memanfaatkan media sosial untuk menjadi ladang usaha atau mata pencarian kita dengan manfaatkan konten yang kreatif dan inovatif," tegasnya.

tag: #media-sosial  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...