Oleh Aswan pada hari Selasa, 16 Nov 2021 - 18:05:34 WIB
Bagikan Berita ini :

BUMN Minta Perseroan Lakukan Evaluasi Pertamina di Kilang Cilacap

tscom_news_photo_1637060734.jpg
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan, pihaknya sudah meminta Perseroan untuk melakukan evaluasi khusus terhadap kilang di Cilacap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta Pertamina (Persero) untuk melakukan evaluasi menyeluruh terkait terbakarnya tangki di Cilacap, Jawa Barat, pada Sabtu (13/11) lalu.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran ini terjadi berulang dalam satu tahun sampai dua kali.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan, pihaknya sudah meminta Perseroan untuk melakukan evaluasi khusus terhadap kilang di Cilacap.

Alasannya, pemerintah tidak ingin kejadian serupa bakal terjadi lagi ke depan.

"Kami sudah minta Pertamina untuk mengevaluasi khususnya yang ada di Cilacap. Kita minta evaluasi menyeluruh dan juga kenapa bisa berulang," tutur Arya kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

Menurut Arya, evaluasi tersebut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan Pertamina. Arya ingin evaluasi dilakukan secara total maupun keseluruhan.

"Kita berharap antisipasi ke depan jangan lagi terjadi seperti ini gitu ya kita tahu bahwa memang Pertamina lagi improvement. Tapi ini kejadian lagi jadi harus evaluasi total terhadap ke khususnya Cilacap," pungkasnya.

tag: #bumn  #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement