Oleh Aswan pada hari Selasa, 23 Nov 2021 - 14:14:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Operasi Pengangkatan Prostat yang Dialami SBY Berjalan Baik dan Lancar

tscom_news_photo_1637651684.jpg
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat. Ia mengabarkan langsung terkait kondisinya usai menjalani operasi.

Diungkapkan mertua dari Anissa Pohan ini, operasi pengangkatan prostat yang didalamnya ada sel kanker berjalan lancar sesuai ekspektasinya dan tim dokter.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata SBY di video yang diunggah di akun instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

"Sejauh ini, pasca tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," sambungnya.

Dikatakan SBY, operasi besar yang dijalaninya dapat berisiko besar karena usianya yang memasuki 72 tahun. Namun, SBY menilai tindakan operasi inilah yang paling tepat untuk kondisinya saat ini.

"Saya sudah mengambil keputusan dan setelah bekonsultasi tentunya dengan tim dokter Indonesia, utamanya tim Dokter Kepresidenan yang merawat kesehatan presiden, wakil presiden, serta mantan-mabtan presiden dan wakil presiden, bahwa tindakan operasi inilah yang menurut saya untuk kondisi saya paling tepat," tandas SBY.

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement