Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 05 Apr 2022 - 21:45:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Komisi XI Janji akan Uji Keberanian Calon Komisioner OJK Saat Fit and Proper Test

tscom_news_photo_1649169917.jpeg
Puteri Anetta Komarudin Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin menegaskan, pihaknya akan fokus secara komprehensif guna mendalami kompetensi, pengetahuan konseptual dari masing-masing kandidat terkait calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal tersebut disampaikan Putkom sapaan akrabnya jelang fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon dewan komisioner OJK.

“Kami akan fokus untuk mendalami secara komprehensif terkait kompetensi dan pengetahuan konseptual dari masing-masing kandidat, apakah ideal dengan posisi yang akan diemban,” tegas Puteri, Selasa,(5/4/2022).

Putkom menegaskan, pihaknya akan mendalami keberanian setiap kandidat dalam mengambil risiko hingga pengawasan secara maksimal di Industri Jasa Keuangan.

“Kemampuannya dalam menghasilkan inovasi dan terobosan, misalnya dalam meregulasi industri inovasi keuangan digital, juga tidak kalah penting,” ujar Putkom.

Putkom berharap, agar kandidat terpilih nantinya juga mampu mengembangkan sektor keuangan yang produktif dengan mengedepankan perlindungan konsumen.

“Hingga pemanfaatan kemajuan teknologi,” demikian Putkom.

Diketahui, Uji kelayakan dan kepatutan calon dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) digelar mulai hari ini 5-7 April 2022. Namun ujian tersebut ditunda dan ini jadwal barunya.

Fit and proper test anggota calon DK OJK digelar pada Rabu 6 April 2022 pukul 10.00-16.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada Kamis 7 April 2022 pukul 10.00-14.30 WIB.

Lalu pada 11 April 2022 digelar rapat internal Komisi XI DPR RI pada pukul 12.00 WIB dengan agenda pengambilan keputusan terhadap hasil fit and proper test calon anggota DK OJK.

tag: #ojk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...