Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 30 Des 2022 - 19:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Partai Nasdem Diduga Terlibat Permainan Ganti Rugi di Lampung Timur

tscom_news_photo_1672402843.jpg
Politikus Partai Nasdem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Nasdem Kabupaten Lampung Timur EG, diduga tidak hanya terlibat dalam permainan ganti rugi tanam tumbuh di Desa Negeri Jemanten. Nama EG kembali disebut-sebut terlibat permainan yang sama di Desa Sidomukti dan Karya Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Desa Negeri Jemanten, Desa Sidomukti, dan Desa Karya Mukti, adalah desa yang sebagian warganya terkena dampak pembangunan proyek strategis nasional. Yaitu pembangunan bendungan Marga Tiga. Ditenggarai, EG “bermain” dalam ganti rugi fiktif di 3 desa tersebut.

Informasi itu dipaparkan oleh salah seorang kepercayaan EG dan Selamat Ateng yang minta identitasnya dirahasiakan. Sumber ini menyebutkan, bahwa pemain titip menitip tanam tumbuh fiktif pada lahan terdampak pembangunan Bendungan Marga Tiga itu.

“Ya orang nya itu-itu saja mas. Salah satuny Ermada Gunawan, Selamat Ateng, dan salah satu Kades di Kecamatan Marga Tiga,” ungkapnya.

Dituturkan sumber, di Desa Sidomukti dan Karya Mukti dirinya menjadi tim yang bertugas di lapangan. "Tapi sayangnya hingga saat ini saya belum menerima seperak pun dari hasil kerja sama tersebut," ucapnya.

"Awalnya saya di janjikan akan di beri 100 juta rupiah per kepala yang ikut permainan titip menitip tanam tumbuh tersebut," katanya.

Masih kata Sumber, sayangnya memang tidak ada hitam di atas putihnya. Bukannya dapat bagian, bahkan hasil ganti rugi lahan saya sendiri di potong 60 juta rupiah. "Punya orang tua kandung saya di potong 120 juta rupiah, punya paman saya juga di potong 130 juta oleh Ermada Gunawan dan Selamat Ateng," ucapnya.

“Untuk Desa Karya Mukti yang saya tahu ada empat warga yang juga di potong rata rata 130 juta perorang. Yang saya tahu pernah bawa uang satu tas kurang lebih 2 milyar untuk beli lahan di Kayu Agung Sumatera Selatan,” terang nya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem yang di Konfirmasi VIA sambungan WhatsApp terkait keterlibatan salah satu pengurus Nasdem Lampung timur hingga berita ini terbit belum memberikan keterangan.

Sebagaimana diberitakan, Kepala Desa Negeri Jemanten Kecamatan Marga Tiga Didit Sumardiyono, dan Politisi dari salah satu Partai Politik Kabupaten Lampung Timur Ermada Gunawan, di duga bersekongkol mendalangi ganti rugi tanaman tumbuh fiktif pada lahan warga yang terdampak pembangunan bendungan Marga Tiga, di Desa Negeri Jemanten, Lampung Timur.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement