Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Mar 2023 - 23:19:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Gebu Minang Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional

tscom_news_photo_1678897198.jpg
Oesman Sapta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta mengatakan, pihaknya akan memberi perhatian besar terhadap pengembangan dan penguatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Pasalnya, sektor tersebut telah terbukti sukses dalam menopang dan menyelamatkan perekonomian nasional.

"Ke depan, Gebu Minang memiliki sejumlah program kerja terkait penguatan ekonomi nasional. Salah satu program yang akan kami jalankan, penguatan di sektor UMKM," ujar OSO, sapaan Oesman Sapta, usai membuka Rapat Pleno I Gebu Minang, di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini menegaskan, Gebu Minang juga memiliki komitmen untuk membuka lapangan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan sinergi dan mendukung seluruh progam penguatan ekonomi pemerintah.

"Pada dasarnya, kami mendukung seluruh kebijakan negara dalam membangun bangsa ini. Karenanya, kami akan bersinergi dalam melakukan kegiatan keekonomian dan kebudayaan, demi kehidupan rakyat Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Gebu Minang, Alirman Sori mengatakan, pihaknya akan menjalankan seluruh arahan Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta, khususnya pengembangan sektor UMKM. Menurut dia, Gebu Minang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwirausaha, terutama dalam pemberian modal.

"Kami akan optimalkan seluruh koneksi dan relasi, untuk menjalankan program peguatan perekonomian nasional. Kami akan memfasilitasi para pelaku UMKM, agar mereka dapat berkembang dan memiliki daya saing yang lebih baik," ujar Alirman.

Gebu Minang, sambung dia, telah memiliki sejumlah kelompok UMKM binaan, yang berada dalam tahap pengembangan. Menurut dia, pendampingan yang dilakukan pihaknya terbukti efektif dalam meningkatkan ketahanan dan pengembangan sektor usaha tersebut.

"Saat ini sudah ada, sudah berjalan, dan akan terus kami optimal. Dengan begitu, kemajuan para pelaku usaha di sektor tersebut lebih terukur, memiliki nilai tambah dan manfaat yang lebih baik kedepannya," jelas Senator dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Jazuli: Idul Fitri Momen Perkuat Nilai Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 12 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan Idul Fitri bukan hanya tentang perayaan keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan seperti ...
Berita

Mardiono Jaga Marwah PPP Lewat Gugatan yang Diajukan ke MK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PPP mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas torehan kurang memuaskan hasil Pemilu 2024. Langkah ini perlu diapresiasi karena PPP merupakan satu-satunya partai ...