Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 26 Sep 2023 - 17:40:19 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Bangga Tim Garuda Bawa RI Jadi Negara ASEAN Pertama yang Raih Emas Asian Games 2023

tscom_news_photo_1695724819.jpeg
Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2022 (2023). (Foto: NOC Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengapresiasi capaian atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen merah putih di ajang Asian Games 2023. Capaian itu juga menjadikan Indonesia sebagai negara pertama ASEAN yang memperoleh emas di kompetisi olahraga bergengsi se-Asia tersebut di tahun ini.

“Dengan medali emas pertama dari cabang menembak di hari-hari awal penyelenggaraan Asian Games 2023 akan memberi semangat dan memotivasi atlet cabang olahraga lainnya untuk berprestasi,” kata Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Paraira, Selasa (26/9/2023).

Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra atau yang akrab disapa Tera ini meraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia dalam Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou, China. Tera meraih prestasi tersebut setelah mencetak skor tertinggi dalam nomor 10 meter running target perorangan putra.

Tera juga berkontribusi pada kemenangan tim Indonesia dalam nomor 10 meter running target beregu. Tim Indonesia yang terdiri dari Tera, Akbar Muhammad Badri, dan Julio Irfandi berhasil meraih medali perunggu dengan total catatan 1.667.

Terhitung hingga pukul 15.25 WIB hari ini, Indonesia berada di peringkat 6 pada klasemen perolehan medali di Asian Games 2023 dengan total 9 medali, yakni 3 medali emas, 1 medali perak, dan 5 medali perunggu. Andreas mengatakan capaian tersebut menjadi modal berharga untuk keberhasilan Indonesia di Asian Games 2023.

“Ini baru permulaan, yang dipersembahkan dengan baik oleh atlet-atlet berprestasi kita,” ucapnya.

“Tentunya semua rakyat Indonesia berharap kontingen garuda dapat terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di posisi tertinggi pada podium Asian Games 2023 di Hangzhou,” lanjut Andreas.

Legislator dari Dapil NTT I ini mengatakan, keberhasilan Indonesia di awal perhelatan Asian Games 2023 menjadi bukti dari kemampuan dan dedikasi tinggi yang dimiliki oleh atlet-atlet kebanggaan negara. Andreas pun menyebut, kemampuan kontingen Indonesia tidak kalah dibanding negara Asia lain.

“Mereka telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras, tekad, dan semangat juang yang tak kenal lelah, segala sesuatu menjadi mungkin,” tuturnya.

"Kemenangan ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk bermimpi, bekerja keras, dan menggapai prestasi yang tinggi dalam bidang apa pun yang mereka geluti," sambung Andreas.

Komisi X DPR yang membidangi urusan pemuda dan keolahragaan pun disebut akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan prestasi atlet-atlet Indonesia. Andreas mendorong Pemerintah untuk serius dalam melakukan pembinaan atlet di seluruh cabang olahraga.

“Prestasi ini mengingatkan akan pentingnya pembinaan dan dukungan yang berkelanjutan bagi atlet-atlet Indonesia yang berprestasi,” ujarnya.

Andreas menambahkan, ada banyak benih-benih potensial bangsa yang tersebar di berbagai bidang olah raga. Negara berkewajiban untuk mengasah talenta-talenta atlet demi nama baik Indonesia di kancah dunia.

“Perhatian yang lebih mendalam harus diberikan dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan atlet. Hal ini termasuk peningkatan fasilitas olahraga, program pelatihan yang lebih baik, serta perhatian khusus terhadap aspek kesejahteraan dan pengembangan karir atlet,” papar Andreas.

DPR berharap agar tercipta kerja sama dari seluruh stakeholder dalam mendukung atlet tanah air karena pasti membuahkan hasil yang positif. Dengan menaruh kepercayaan kepada para atlet, pelatih dan tim pendukung lainnya, Andreas yakin perkembangan olah raga Indonesia di seluruh cabang akan mampu bersaing di dunia internasional.

“Kita percaya bahwa dengan kerja sama antara Pemerintah, DPR, federasi olahraga, masyarakat, dan elemen bangsa lainnya, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung prestasi atlet Indonesia,” ungkapnya.

“Selamat kepada seluh atlet Indonesia atas capaian prestasi yang membanggakan di permulaan Asian Games ini. Semoga sukses selalu menyertai kontingen Indonesia dalam setiap langkah mereka di kancah internasional. Teruslah berjuang para garuda Indonesia,” pungkas Andreas.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement