Berita
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 25 Jun 2015 - 19:53:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Komisi VI DPR: Mitratel Harus Tetap Dikelola Telkom 

5Hafisz-tohir-ts.jpg
Hafisz Tohir (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi VI DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Meneg BUMN Rini Soemarno pada Kamis (25/6/2015) siang hingga malam ini. Di antara pembahasan yang mengemuka adalah terkait rencana swap share anak usaha PT. Telkom, PT. Dayamitra Telekomunikasi/Mitratel dengan Tower Bersama Infrasturktur/TBIG.

Ketua Komisi VI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan, sejak semula tukar saham ini menuai pro kontra. Namun ia sendiri berpandangan bahwa lebih baik Mitratel tetap dikelola oleh Telkom.

"Saya melihat Mitratel akan lebih sehat kalau dikelola sendiri oleh Telkom. Mitratel akan lebih kuat dan lebih besar ketimbang perusahaan tower lainnya. Karena apa? Karena Telkom adalah penyelenggara komunikasi terbesar saat ini dan hampir dapat dikatakan punya pasar monopoli," kata Hafisz dalam rapat tersebut.

Ia pun mempertanyakan adanya swap share tersebut.

"Jadi kenapa paksakan Mitratel dilepas ke pihak lain? Mitratel tidak boleh lepas ke pihak manapun. Biarkan Mitratel tumbuh dan berkembang di pangkuan Telkom sebagai anak usaha," tegasnya.

Seperti diketahui, pada 10 Juni 2015 lalu ketika rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Meneg BUMN Rini Soemarno menyampaikan bahwa jajaran komisaris telah melaporkan ke Meneg BUMN Rini Soemarno. Inti laporan itu di antaranya meminta Direksi menghentikan proses pelepasan saham Mitratel dan meminta Direksi melakukan kajian korporasi lainnya yang paling menguntungkan bagi perusahaan. (iy)

tag: #telkom  #komisi vi dpr  #mitratel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...