Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Mei 2024 - 06:05:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

tscom_news_photo_1714604718.jpg
Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang implementatif dan terkesinambungan harus menjadi prioritas utama dalam kebijakan Pemerintah ke depan.

Dr. Ikramullah menyebut, Hari Pendidikan Nasional harus menjadi momentum pemajuan pendidikan di Indonesia.Selama ini, kata ia,dalam membuat kebijakan, Pemerintah kurang melibatkan akademisi dan saintis. Padahal, masalah-masalah hari ini harus dipecahkan dengan pendekatan keilmuan.

"Seperti pada amanat UU untuk 20% APBN kita untuk sektor pendidikan, perlu penggunaannya dengan program - program inovatif," ucapIkramullah Akmal kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Ia melanjutkan, masalah yang dihadapi Indonesia saat ini harus diselesaikan dengan pendekatan multidisiplin ilmu."Perlu ada kolaborasi antara Pemerintah sebagai pengambil kebijakan dengan akademisi dan peneliti dari berbagi keilmuan. Sehingga, solusi yang dihasilkan benar-benar komprehensif menyelesaikan masalah," katanya.

Wakil Rektor ITBM Balik Diwa Makassar ini menyebut, pendidikan Indonesia harus terus dibangun."Indeks Prestasi Indonesia juga masih rendah untuk rata-rata ASEAN. Maka, Pemerintah harus bekerja keras untuk menaikkan indeks dan grade pendidikan nasional Indonesia," katanya.

Tokoh Muda asal Bone ini juga mendorong anak muda untuk terus melanjutkan pendidikan."Anak muda di zaman sekarang ini tidak hanya menguasai teknologi, tetapi juga harus menguasai pendidikan dan menjadi kaum terdidik jika ingin memenangkan masa depan. apa lagi kita punya visi Indonesia emas 2045, kita perlu menyiapkan dengan matang," katanya.

Dr. Ikramullah Akmal juga menyoroti beberapa masalah di dunia pendidikan. "Pemerintah harus turun tangan mengatasi masalah-masalah di sektor pendidikan, mulai dari soal aksesibilitas pendidikan hingga munculnya beberapa kasus kekerasan seksual di instansi pendidikan. Hal ini mesti diatasi agar anak muda nyaman untuk belajar di institusi pendidikan," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada guru dan tenaga pendidik. "Saya menyampaikan apresiasi dan Selamat Hari Pendidikan Nasional kepada para guru dan tenaga pendidik. Berkat mereka, kita bisa melihat anak-anak Indonesia yang gemilang di masa depan. Semoga kesejahteraan mereka semakin diperhatikan ke depan," ucapIkramullah Akmal.

Ikramullah Akmal juga berkomitmen untuk mendorong anak muda untuk melanjutkan pendidikan.

"Kami akan terus mendukung dan memberikan dorongan kepada anak muda. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan pendidikannya. Itu komitmen kami untuk kemajuan Indonesia dan dunia pendidikan di Indonesia," tutup Dr. Ikramullah Akmal.

tag: #ikramullah-akmal  #hari-pendidikan-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement