Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:56:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Fraksi PKS: Bantuan RI Untuk Gaza Dicegat dan Diinjak-Injak Israel, Ini Tindakan Biadab

tscom_news_photo_1716026160.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk keras ulah warga Israel yang mencegat, merusak, bahkan menginjak-injak bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza dan Rafah.

"Yang mereka lakukan sungguh biadab, tidak berperikemanusiaan, dan semakin menunjukkan kepada dunia bahwa Israel sedang melakukan pembunuhan massal atau genosida terhadap rakyat Palestina," kata Jazuli geram.

Tidak cukup rupanya Israel dengan mesin perangnya membunuh warga sipil mulai bayi, anak-anak, perempuan hingga orang tua untuk ditunjukkan kepada dunia.

"Dengan mencegat dan merusak bantuan kemanusiaan mereka ingin rakyat Palestina semakin kelaparan dan kesakitan tanpa perawatan medis hingga perlahan semua rakyat Palestina musnah dari muka bumi," ungkapnya.

Menurut Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia ini, semua aturan hukum kemanusiaan, hukum internasional, hingga resolusi PBB tidak ada yang diindahkan oleh zionis Israel. Mereka menginjak-injak hak asasi manusia, melecehkan negara-negara dan organisasi internasional, bahkan morebek Piagam PBB di muka Sidang Majelis Umum PBB.

Anggota DPR Dapil Banten ini berharap negara-negara di dunia tidak lagi tinggal diam dan faktanya memang masyarakat dunia hari ini sudah muak dan hilang batas toleransi dengan kelakuan Israel yang begitu biadab dan di luar batas kemanusiaan.

"Dunia muak. Dunia mengutuk. Dan tidak berhenti di situ kita melihat gelombang demonstrasi di berbagai negara di dunia, di kampus-kampus elit, di kota-kota besar dunia. Bahkan di PBB, dukungan kemerdekaan Palestina semakin kuat dan kecaman kepada Israel berada pada titik nadir," terangnya.

Kita juga berharap semoga Mahkamah Pidana Internasional (ICC) segera menangkap Benjamin Netanyahu dan seluruh pejabat Israel untuk mempertanggungjawabkan kejahatan kemanusiaan dan genosida yang mereka lakukan. "Kita optimis Palestina akan segera merdeka dan penjajahan Israel berakhir!," pungkas Jazuli.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...