Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Jun 2024 - 06:32:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024

tscom_news_photo_1718235129.jpg
Bank DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.

Adapun dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024, Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seperti Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, Kepala Dinas KPKP Prov DKI Jakarta, Suharini Eliawati, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo dan pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya turut mengunjungi Booth Bank DKI yang terletak di Area Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 Area PRJ.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam momen pembukaan Jakarta Fair di Jakarta (12/6) mengatakan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile, dan Aplikasi JakOne Pay untuk bertransaksi di berbagai merchant Jakarta Fair 2024 maupun tenant UMKM yang tersedia di berbagai hall di area Jakarta Fair.

“Melalui momentum Jakarta Fair 2024, kami ingin memperluas awareness penggunaan transaksi non-tunai yang mudah, dan aman” Ujar Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan, melalui digital lab atau booth khusus Bank DKI yang dirancang dengan nuansa digital eco-system ini pengunjung dapat mengakses berbagai informasi produk dan layanan digital Bank DKI, seperti JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Merchant hingga solusi layanan wisata di DKI Jakarta yakni Jakarta Tourist Pass.

Pengunjung juga dapat melakukan pembukaan rekening secara online, dan berkesempatan mendapatkan souvenir dan program promo menarik selama pelaksanaan Jakarta Fair 2024 berlangsung.

Masih dalam lokasi yang sama yakni di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, pengunjung juga dapat mengunjungi booth Badan pendapatan daerah dan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPNKB) menggunakan EDC dan aplikasi JakOne Mobile.

Sebagai informasi, Bank DKI terus mengembangkan produk dan layanan perbankan digital unggulannya, salah satunya adalah aplikasi JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan user friendly serta berbagai fitur yang mendukung kemudahan bertransaksi perbankan seperti transfer antar rekening, scan QRIS, pembayaran berbagai biller, hingga zakat dan donasi. Masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan hingga deposito secara online.

Selain itu, dalam mendukung pariwisata di DKI Jakarta, Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Booth Bank DKI pada gelaran Jakarta Fair 2024 ini juga menyediakan informasi terkait lowongan kerja aktif di Bank DKI melalui e-recruitment yang dapat diakses melalui link https://recruitment.bankdki.co.id/.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi hadirnya Bank DKI di Jakarta Fair 2024 selain mendorong penggunaan transaksi non-tunai melalui pengalaman bertransaksi dengan berbagai produk dan layanan digital Bank DKI, partisipasi Bank DKI menjadi bagian dari wujud dukungan terhadap program Pemprov DKI Jakarta di bidang pariwisata dan ekonomi, menuju agenda besar menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Global di masa mendatang.

“Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan adaptif, seiring dengan bersiapnya Jakarta menjadi kota bisnis berskala Global, dengan produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah,” ujar Arie.

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement