Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Jun 2024 - 11:59:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 Siap Bergerak, Dimulai dengan Operasikan Ambulans untuk Warga

tscom_news_photo_1719205169.jpeg
RK Serahkan Bantuan Ambulance (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kelompok “Relawan Kita” (RK) yang siap memperjuangkan Ridwan Kamil menjadi gubernur Jakarta pada pilkada 2024 melaksanakan konsolidasi bertepatan
dengan HUT Jakarta ke-497. Tidak sekadar berkonsolidasi, mereka pun telah siap bergerak dengan mengoperasikan ambulans sumbangan dari Hanny Kristianto untuk keperluan warga Jakarta.

“Masalah Jakarta ini kompleks. Ada yang membutuhkan pemikiran yang besar, ada juga problem sehari-hari yang harus diselesaikan secara taktis, misalnya bagaimana mengangkut orang sakit ke fasilitas kesehatan terdekat. Kami bersyukur sekali mendapat sumbangan ambulans, karena berarti kita bisa ikut memberikan solusi konkret terhadap permasalahan
warga Jakarta,” ujar Ketua Umum RK Henry Baskoro di tempat acara, (22/06/2024).

“Saya percaya Ridwan Kamil akan membawa perubahan dan perbaikan bagi Jakarta. Makanya, ketika saya mendengar ada relawan Ridwan Kamil terbentuk, saya langsung menanyakan apa yang bisa saya bantu. Kami sepakat dengan RK untuk mengoperasikan tiga unit ambulans untuk membantu permasalahan warga,” kata pengusaha yang akrab dipanggil Koh Hanny ini.

Hanny melanjutkan, ia tergerak menyumbang tiga unit ambulans karena beberapa kali
mendengar dan membaca berita tentang warga yang harus menyewa taksi online dan angkutan umum lainnya untuk membawa keluarganya yang sakit. Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pilihan bentuk sumbangan yang diberikan kepada kelompok relawan yang mendukungnya.

“Saya surprised ketika tahu bentuk sumbangannya ambulans. Ambulans kan tidak murah. Berarti yang menyumbang ini serius dan berkomitmen. Insya Allah ini bermanfaat bagi warga Jakarta dan memacu semangat teman-teman relawan untuk bekerja lebih keras lagi,” kata Ridwan Kamil.

Dalam acara itu, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pandangannya mengenai masa
depan Jakarta. Tantangan terbesar pembangunan Jakarta, menurut arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, adalah menjaganya agar tetap menjadi kota yang humanis.

“Kota untuk manusia. Jangan dibalik menjadi manusia untuk kota. Jika dirinci lagi, maka konsep dasarnya adalah kota untuk kebahagiaan manusia dan kebahagiaan itu bersifat multidimensi,” papar Ridwan Kamil.

Mengenai RK, menurut Henry, kelompok relawan ini sudah berdiri waktu yang lalu ketika kabar Ridwan Kamil akan maju di pilkada Jakarta mulai santer.

“Prosesnya mengalir saja. Ini kan kelompok relawan dari individu-individu, independen, dan tidak mewakili partai-partai politik. Jadi, prosesnya tidak formal. Alhamdulillah, hari ini
bertepatan dengan HUT Jakarta ke-497, kami bisa melakukan acara konsolidasi yang dihadiri Bang Ridwan Kamil,” papar Henry.

“Jakarta butuh perubahan. Jakarta sedang berada di momen bersejarah seiring dengan
pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jakarta membutuhkan pemimpin yang memiliki imajinasi sehingga tetap relevan dan dapat mempertahankan eksistensinya yang sudah mencapai ratusan tahun,” pungkas Ridwan Kamil.

tag: #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement