Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Agu 2024 - 20:59:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Habiburokhman Puji Pidato Puan: Luar Biasa, Benar-benar Sosok Negarawan Kekinian

tscom_news_photo_1723816792.jpg
Habibukrokhman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman memuji pidato Ketua DPR Puan Maharani di Sidang Bersama DPR-DPD yang salah satu isinya menyoroti tentang kualitas Pemilu 2024. Menurutnya, pidato Puan memuat kritik yang baik.

“Pidatonya Mbak Puan itu luar biasa lengkap, ya. Critical, semua pihak termasuk autokritik ke diri kita sendiri. Benar-benar Mbak Puan adalah sosok negarawan kekinian,” ungkap Habiburokhman usai menghadiri Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Dalam pidatonya, Puan menyebut Pemilu 2024 menjadi ajang para kandidat berlomba-lomba menyenangkan pemilih demi angka suara. Mantan Menko PMK itu juga menyinggung soal kebebasan rakyat pada Pemilu 2024 meskipun dalam bentuk pertanyaan apakah Pemilu saat itu memenuhi syarat-syarat bebas, jujur, dan adil.

Tak hanya itu, Puan juga mengkritik demokrasi hari ini yang belum berjalan dengan baik. Di hadapan tamu undangan, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Puan turut mengimbau agar para elite menjalankan politik dengan nilai-nilai berbangsa dan bernegara yang tidak berisikan kepentingan diri sendiri dan kelompok.

Pesan-pesan yang disampaikan Puan pun banyak mendapat respons positif, termasuk Habiburokhman yang melihat pesan dari Puan sebagai bentuk keoptimisan.

“Pidatonya nggak bikin ngantuk, tapi sarat informasi dan sarat dengan harapan-harapan,” tutur Legislator dari Dapil DKI Jakarta I tersebut.

Tak hanya itu, Habiburokhman juga memuji apa yang disampaikan Presiden Jokowi di Sidang Bersama DPR-DPD. Dalam pidatonya, Jokowi kembali meminta maaf apabila kinerjanya dianggap masih kurang. Jokowi mengatakan, selama 10 tahun menjabat, ia menyadari masih jauh dari kata sempurna.

“Lalu juga pidato Pak Jokowi, tadi saya cukup terharu. Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, kepada bangsa Indonesia,” ungkap Habiburokhman.

“Beliau mengatakan sudah melakukan yang terbaik. Tetapi beliau sadar mungkin belum bisa memenuhi seluruh harapan bangsa Indonesia. Itulah sikap negarawan sejati yang sangat kami apresiasi sikap Pak Jokowi tadi,” sambungnya.

Habiburokhman berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto dapat mengikuti jejak Jokowi.

“Kita berharap kepemimpinan ke depan, Pak Prabowo, bisa minimal sama baiknya dengan Pak Jokowi. Atau bahkan lebih baik dari Pak Jokowi,” tutup Habiburokhman.

tag: #puan-maharani  #dpr  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement