Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Agu 2024 - 14:47:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Dasco Pastikan Kaesang Dampingi Luthfi di Pilkada Jateng

tscom_news_photo_1724140068.jpg
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Ketum PSI Kaesang Pangarep menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Pilkada Jateng 2024. Kaesang bakal mendampingi Ahmad Luthfi yang didorong menjadi bakal calon gubernur Jateng.

Dasco menegaskan, keputusan tersebut menjadi kesepakan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," kata Dasco dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Selasa (20/8/2024).

Pernyataan tegas Dasco itu, sekaligus merespon keputusan Partai NasDem memberikan dukungan Luthfi dan Kaesang. Dasco menuturkan, keputusan NasDem itu juga berkoordinasikan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kita dengan NasDem sama-sama, NasDem masuk di KIM Plus, sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di NasDem sudah dikoordinasikan. Pada saat Bang SP (Surya Paloh) bertemu Pak Prabowo beberapa waktu yang lalu," ucap Dasco.

Kemudian, Dasco menyakini, calon yang diusung KIM Plus bakal bisa memenangkan Pilkada Jateng 2024. "Kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati, termasuk dengan NasDem," ujar Dasco.

Sebelum diberitakan, NasDem resmi mengusung duet Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng 2024. Surat dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo.

Kehaditan Prasetyo, didampingi jajaran pengurus DPP NasDem antara lain Lestari Moerdijat, Sugeng Suparwoto, dan Amelia Anggraini. Mereka hadir di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).
​

tag: #partai-gerindra  #sufmi-dasco-ahmad  #pilkada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement