Oleh Rizal Fadila pada hari Selasa, 01 Okt 2024 - 10:35:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Golkar Harus Klarifikasi

tscom_news_photo_1727753721.jpg
Rizal fadillah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Beredar video orang yang mirip dengan FEK yang berstatus Tersangka dalam kasus penyerbuan gerombolan acara FTA di Grand Hotel Kemang 28 September 2024. Ia terlihat berada dalam kegiatan Partai Golkar.

Kehadiran dalam Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar tanggal 13 Agustus 2024 tersebut menimbulkan pertanyaan serius, siapakah FEK dan apa kedudukannya dalam organ DPP Partai Golkar?

Perlunya klarifikasi karena FEK ini yang terlihat membawa pengeras suara dan menjadi Korlap saat penyebuan brutal. Memimpin pasukan bermasker mengobrak-abrik ruang acara silaturahmi FTA sambil meminta peserta untuk bubar.

Tanpa menggubris permintaan gerombolan untuk membubarkan diri, para tokoh setelah Konperensi Pers mengobrol santai dan makan siang. Setelah sholat dhuhur baru bubar sendiri dan berpindah tempat.

Sementara gerombolan teroris dipimpin FEK setelah mengobrak-abrik nampak kecewa karena peserta tidak bubar. Secara emosional mencederai salah seorang petugas Sekuriti Hotel. Lalu berombongan keluar dan FEK memberi warning kepada Sekuriti Hotel agar tidak ada konflik fisik karena aksi itu ada "perintah langsung".

Sebagai Komandan Lapangan gerombolan teroris akhirnya FEK dijadikan tumbal untuk ditangkap dan menjadi Tersangka. Video penyerbuan dan perampasan berbagai atribut terekam dan viral di berbagai media.

Sebelumnya, di pagar keluar sangat nyata FEK mencium tangan petugas Kepolisian dan berangkulan hangat dengan personil Kepolisian "sukses sukses", katanya. Untuk sementara bagi gerombolan teroris suasana tersebut membahagiakan.

Kondisi ini akhirnya berubah dan membuat pusing khususnya setelah video pengrusakan brutal tersiar. Sulit untuk mendapat simpati kecuali kemarahan, rasa muak, dan prihatin.

Kini si komandan gerombolan terekam ada di acara DPP Partai Golkar. Penting untuk dijelaskan siapa FEK ini, apa benar ia sebagai preman bayaran juga di lingkungan Partai Golkar ? Kapan bergabung dengan Partai dan sebagai apa ? Hal ini penting untuk mendapat klarifikasi agar nama baik Partai Golkar tetap terjaga.

FEK kini menjadi pelaku dari suatu kejahatan politik sekaligus kriminal.

Bukan hanya lingkungan sekitar Kemang yang tahu, tetapi sudah seluruh Indonesia bahkan dunia. Wajah FEK ada dimana mana dikenal sebagai pelanggar HAM dan perusak demokrasi. FTA adalah organisasi diaspora WNI yang bukan kaleng-kaleng apalagi kaen rombeng. Kumpulan aktivis pegiat kemanusiaan yang peduli dengan masa depan tanah air Indonesia.

Partai Golkar bulan Agustus lalu sudah dipimpin Bahlil Lahadalia, tentu sebagai hasil rekayasa Jokowi. Keberadaan Felick E Kalawali atau FEK pada acara Rapat Pengurus DPP Partai Golkar saat Partai sudah dipimpin Ketua Umum Bahlil. Adakah "perintah langsung" dimaksud Felick atau FEK itu adalah perintah Bahlil ? Nah kini semua menjadi serba mungkin.

Kepolisian tidak perlu menolong FEK dengan menyatakan gerombolan teror perusak dan pelaku persekusi FTA di Kemang dilakukan atas inisiatif sendiri karena itu irasional dan bertentangan dengan fakta di lapangan yang disaksikan.

Komunikasi Panitia dengan aparat Kepolisian dan Sekuriti Hotel di Lokasi menunjukkan gerombolan pimpinan FEK tidak berdiri sendiri. FEK berdiri di atas kejahatan kerjasama antar pihak.
Mungkinkah gerombolan FEK itu gabungan antara preman dengan Polisi yang menyamar ?

Partai Golkar tidak boleh diam. Jika tidak melakukan klarifikasi soal FEK maka berarti ada proteksi. Ketika Partai Golkar melalui Bahlil berada dalam kendali Jokowi, maka kalimat "perintah langsung" dapat dibaca "perintah tidak langsung" dari Jokowi sang pengendali.

Partai Golkar harus ikut membantu menguak misteri kejahatan 28 September 2024 di Kemang. Kejahatan yang melengkapi September kelabu di akhir masa jabatan Jokowi.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Opini

Sang Kuda Hitam itu Ternyata Seorang Srikandi

Oleh Nofra Khairon, SH.MH (Ketum DPD IMM Riau)
pada hari Senin, 30 Sep 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hari ini adalah anggota DPR RI terpilih resmi dilantik. pileg 2024 telah usai dan melahirkan pengalaman, kenangan yang melahirkan para pemenang dari dapil masing-masing, ...
Opini

Presiden Joko Widodo Wajib Berhenti Dalam Masa Jabatan, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Selama menjabat Presiden dua periode 2014-2019 dan 2019-2024, Jokowi telah melakukan banyak pelanggaran peraturan perundang-undangan dan Konstitusi. Ada tiga modus ...