Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 04 Okt 2024 - 16:39:46 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT Ke-79 TNI, TB Hasanuddin: Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI

tscom_news_photo_1728034786.jpg
Anggota DPR RI TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Mayjen (Purn) TB Hasanuddin mengucapkan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79, Sabtu (5/10/2024). Perayaan itu harus menjadi momentum memperbaiki beberapa "pekerjaan rumah" yang ada di internal institusi tersebut.

"Teruskanlah perjuangan prajurit TNI dalam mengawal dan menyelamatkan negara kesatuan republik Indonesia tetaplah sebagai prajurit pejuang, prajurit nasional dan prajurit profesional," kata TB Hasanuddin di Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Menurut TB Hasanuddin, apa yang sudah di capai oleh para prajurit, tentang profesionalisme, disiplin dan kualitas alutsista agar terus di pertahankan dan ditingkatkan kemampuanya. Hal ini dalam memberikan perlindungan negara kesatuan republik Indonesia, menjaga keutuhan dan menjaga integritas negara.

Selain itu, TB Hasanuddin juga mengatakan, di HUT Ke-79 TNI ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI. Menurutnya, dengan memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI akan mempengaruhi tingkat kedisiplinan para prajurit TNI.

"Insyaallah negara akan memperhatikan masalah perumahan untuk para prajurit, sehingga dengan perumahan yang satu asrama, satu komplek maka ini sangat mempengaruh disiplin, dari pada ngekost jauh dan sebagainya," ucapnya.

Mantan perwira militer Indonesia (mayor jenderal TNI-AD) ini juga mengatakan, yang harus diperhatikan juga soal memberikan pendidikan untuk keluarga para prajurit TNI.

"Yang harus diperhatikan kesejahteraan, memberikan pendidikan untuk keluarganya, terutama untuk anak-anaknya, jangan sampai ada anak prajurit yang tidak sekolah. Kemudian juga kita juga harus memperhatikan kesehatan mereka, dengan kesejahteraan yang cukup, insyaallah mereka akan memikirkan kesiapan dalam memberikan perlindungan dan memprotek negara yang kita cintai ini," katanya.

Namun, TB Hasanuddin juga mengatakan, ada beberapa poin yang harus diperbaiki oleh prajurit TNI, mulai dari disiplin yang harus ditingkatkan lagi. "Pertama saya kira yang penting disiplin sudah lebih bagus tetapi masih harus di tingkatkan lagi terutama tingkat kriminal, kenapa saya sebut kriminal karena seperti perkelahian, pelanggaran disiplin itu harus ditekankan kembali peran para perwira pertama, para pasukan komandan tingkat menengah ke bawah itu harus lebih aktif lagi dalam memberikan pengawasan," kata TB Hasanuddin.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan dirayakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Perayaan momen istimewa ini akan berlangsung di Silang Monas Jakarta.

Peringatan HUT Ke-79 TNI akan dibuka secara umum. Oleh karena itu, TNI mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan hari bersejarah ini.

tag: #tb-hasanuddin  #pdip  #dpr  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Fungsi Pengawasan DPR 2019-2024 Dinilai Optimal, Terlihat dari Kenaikan Citra Positif

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 04 Okt 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI dinilai telah melakukan fungsi pengawasan dengan optimal, yang berdampak dalam kenaikan citra positif lembaga legislatif tersebut. Meskipun selama periode 2019-2024 ...
Berita

Legislator Kritik Standar Ganda FIFA Terkait Penundaan Sanksi Bagi Israel: Tak Konsisten!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Sukamta mengkritik kebijakan standar ganda yang diterapkan FIFA atas keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terhadap Israel. Ia menilai keputusan ...