Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 23 Okt 2024 - 13:22:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98 Desak Presiden Prabowo Panggil dan Copot Mendes Yandri Susanto

tscom_news_photo_1729664529.jpeg
Uchok Sky Khadafi Direktur Eksekutif CBA (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi mendesak Presiden Prabowo Subianto mencopot Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Yandri Susanto.

Hal tersebut dilontarkan Uchok merespons polemik undangan haul yang diduga menggunakan kop surat Kemendes dan PDT.

"Sebelum melangkah lebih jauh dan membebani gerak pemerintahan, sebaiknya Presiden Prabowo Subianto segera memanggil dan mencopot Mendes Yandri. Prabowo harus ambil langkah cepat karena ini sudah jadi atensi publik," tandas Direktur Eksekutif Center for Budget Analisys (CBA) itu kepada wartawan, Rabu (23/10/2024).

Uchok melanjutkan, tidak elok bagi seorang menteri yang baru beberapa hari dilantik diduga sudah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan yang tak ada hubungannya dengan pekerjaannya.

"Mestinya Mendes bisa tempatkan dirinya sebagai pejabat negara yang bebas dari conflict of interest. Publik butuh para pemimpin yang bebas dari kepentingan pribadi maupun keluarga," tegasnya.

Uchok mengatakan, kejadian tersebut juga secara tidak langsung sudah mencoreng Presiden Prabowo Subianto.

"Sebelum dan sesudah dilantik kan Prabowo berkali-kali mengingatkan agar para pembantunya tidak melakukan korupsi (power tend to corrupt/menyalahgunakan kewenangan). Kalau sudah diingatkan dan tidak dipahami, maka tak ada jalan lain presiden Prabowo harus ambil tindakan tegas. Publik menunggu sikap tegas Presiden Prabowo yang selama ini identik dengan sikap tegas. Apakah Prabowo berani ambil sikap tegas terhadap koalisinya atau seperti apa, kita lihat aja dengan adanya polemik ini," pungkasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement