Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 10 Sep 2015 - 22:36:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Siti Zuhro: Presiden Jangan Hanya Bisa Kelola KIH

96siti zuhro.jpg
Siti Zuhro (Sumber foto : indra kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai terjadinya krisis ekonomi saat ini disebabkan tidak hadirnya pimpinan politik tertinggi negara.

Siti menjelaskan, Presiden tidak hadir sehingga keadaan politik selalu gaduh. Ia mencontohkan ribut-ribut di DPR RI, serta tidak adanya koordinasi antar menteri sehingga menyebabkan banyak investor tidak yakin untuk menanamkan modalnya.

"Jangan sampai pemerintah berasumsi ketika DPR gaduh akan ada jalan bagi eksekutif untuk menjalankan programnya," ujar Siti Zuhro dalam diskusi ‘Memotret Krisis Indonesia Dalam Berbagai Perspektif’ di Hotel Gren Alia Cikini, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Menurutnya, ekonomi pasti bersinggungan dengan politik maka ia menyarankan agar Presiden Jokowi harus mampu mengelola kekuatan-kekuatan politik di sekitarnya agar kebijakan berjalan mulus.

“Presiden mestinya tidak hanya mampu kelola kekuatan Koalisi Indonesia Hebat saja. Apalagi sekarang sudah ada tambahan amunisi dari PAN,” ungkapnya(ss).

tag: #presiden tak hadir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement