Berita
Oleh Syahlan pada hari Jumat, 17 Okt 2014 - 15:35:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi-JK bersumpah Pukul 10.12 WIB

21gladi.jpg
Gladi kotor pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, di Gedung MPR (Sumber foto : Mulkan Salmun, Teropongsenayan.com)

JAKARTA –Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden memang bukan acara biasa. Persiapan pun dilakukan sejak jauh hari hingga detik-detik pelaksanaan. Demikian pula dalam Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Senin 20 Oktober 2014.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal MPR. Pukul 08.00 kegiatan seremonial sudah dimulai. Undangan diharapkan datang sebelum calon Presiden maupun Wakil Presiden masuk ke area DPR/MPR. Pukul 09.21 calon Presiden Joko Widodo disusul Wakil Presiden Jusuf Kalla 09.23. Dua menit kemudian pukul 09.25 Wakil Presiden Boediono tiba dan pada 09.27 Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono juga tiba dan langsung masuk ke ruang sidang paripurna di Gedung Nusantara.

Pukul 10.05 Pembukaan Sidang Paripurna dilakukan dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi para Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, EE Manindaan.

Setelah itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan membacakan surat keputusan KPU tentang terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden. Setelah itu penandatanganan Berita Acara Pelantikan.

Pada pukul 10.45 Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pertama kali di depan rapat paripurna MPR. Setelah itu selesai dan ditutup dengan doa oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaefudin.

“Dalam agenda yang tersusun ada foto bersama antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Boediono masing-masing bersama isteri di depan ruang rapat paripurna,” kata Sekjen MPR Eddy Siregar (us)

tag: #gladi mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement